Home / Nasional / Sahur Bersama Wagub DKI Jakarta, Shinta Nuriyah Wahid Ajak Elemen Bangsa Hormati Keyakinan Seseorang
Acara Sahur Bersama Wagub DKI Jakarta

Sahur Bersama Wagub DKI Jakarta, Shinta Nuriyah Wahid Ajak Elemen Bangsa Hormati Keyakinan Seseorang

Hits: 643

Sahur keliling yang juga mengajak kaum dhuafa sebagai bagian dari silaturahmi dan refleksi peningkatan makna puasa.

JAKARTA – Istri Presiden Republik Indonesia ke-4 Alm. Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan sahur keliling, Kamis (9/6). Sahur keliling ini bertempat di halaman Pasar Ampera, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Shinta Wahid pada kesempatan ini mengajak seluruh komponen bangsa untuk saling menghormati agama dan keyakinan yang ada di Indonesia menyebutkan sahur keliling yang juga dihadiri beberapa organisasi kemasyarakatan seperti Pengurus Pusat Lajnah Imaillah (PPLI), FMJB, Forum Masyarakat Katholik Indonesia-Keuskupan Agung Jakarta (FMKI-KAJ) Majlis Rohani Nasional Bahai Indonesia, RW 17 Kelurahan Kayu Putih, dan Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBTI).

“Semua bersaudara. Kita menghormati keyakinan di Indonesia.” ajaknya

Ia menambahkan sahur keliling yang juga mengajak kaum dhuafa sebagai bagian dari silaturahmi dan refleksi peningkatan makna puasa.

Hadir pula Bondan Gunawan, mantan Menteri Sekretaris Negara di Era Gus Dur yang dalam sambutannya meminta warga mendukung program Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid selama bulan puasa ini.

Acara Sahur Bersama Wagub DKI Jakarta

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dikutip dari Beritasatu.com meminta warganya untuk memperhatikan masalah lingkungan terutama berkaitan dengan sampah. Ia meminta warga dapat mengelola sampah dengan baik dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan membersihkan saluran air. Menurutnya cara ini perlu dilakukan agar aroma sampah yang tercium di Pasar Ampera dapat dikurangi.

Menurut data Dinas Kebersihan DKI dalam situs resminya menyebutkan penanganan sampah bisa dilakukan dengan cara memilah sampah, mengumpulkan sampah, mengangkut sampah, mengolah sampah, dan memroses akhir sampah.

baca juga : 

Acara sahur keliling di Pasar Ampera tersebut ditutup dengan foto bersama Shinta Nuriyah Wahid dan para pejabat seperti Walikota Jakarta Timur, Drs. Bambang Musyawardana M.Si, Camat Pulau Gadung Alawi, s.Ap, Lurah Pulau Gadung Agusno Soripada Harahap, Ketua RW 017 Abdus Syukur, para Ketua RT di lingkungan Rw 17 dan pihak penyelenggara acara.

Kontributor : Iin Qurrotul Ain
Fotografer : Evi Tauhid / Anis Rahmat
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Raih Berkah Ramadan, JAI Kebayoran Selenggarakan Pengajian Rutin

Hits: 291JAKARTA – Rangkaian kegiatan di penghujung bulan Ramadan Jemaat Ahmadiyah Kebayoran makin padat. Selain ...