Home / Nasional / Sambangi IAIN Salatiga, Perwakilan JAI Jateng Harapkan Mahasiswa jadi Tokoh Islam Moderat
Dosen IAIN Salatiga, Dr. Benny Ridwan, S.Ag, M.Hum menerima buku dan brosur dari perwakilan JAI Jateng 3

Sambangi IAIN Salatiga, Perwakilan JAI Jateng Harapkan Mahasiswa jadi Tokoh Islam Moderat

Hits: 271

SALATIGA – Tiga perwakilan Jemaat Ahmadiyah di Provinsi Jawa Tengah, yang terdiri dari Mubaligh Daerah Jawa Tengah 3, Mln. Asep Jamaludin, Nazim Ala, Agus Supriyanto, dan Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Salatiga, Dudi Abdul Hamid mendatangi Kampus 2 Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Salatiga, Senin (14/8).

Pada kesempatan ini, ketiganya menyerahkan sejumlah buku dan brosur terbitan Jemaat Ahmadiyah Indonesia seperti Inti Ajaran Islam, Filsafat Ajaran Islam, serta Riwayat Rasulullah SAW kepada Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora IAIN Salatiga, Dr. Benny Ridwan, S.Ag, M.Hum. Didampingi Wakil Dekan I, Dr. H. Sidqon Maesur, Lc.,M.A dan Wakil Dekan II, Dr. Mubasirun M.Ag, keenamnya berbincang akrab seputar perkembangan terkini.

Ketiga perwakilan Jemaat Ahmadiyah Jateng tersebut berharap dengan adanya buku dan brosur mengenai Jemaat Ahmadiyah di kampusnya, diharapkan para mahasiswa IAIN Salatiga dapat menjadi kader dan tokoh muda muslim yang dapat mengembangkan Islam yang moderat dan toleran.

Beberapa waktu sebelumnya sejumlah mahasiswa dan dosen IAIN Salatiga sempat mengunjungi dan menginap di Desa Manislor yang menjadi desa dengan mayoritas penduduk Ahmadi dalam program Live In yang digagas oleh Jemaat Ahmadiyah Indonesia.

Kontributor : Dudi Abd. Hamid
Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Setelah Live In, Dosen IAIN Salatiga: Ahmadiyah Membumikan Ajaran Islam

Hits: 1604Kuningan- Dalam rangka mengenal Jemaat Ahmadiyah lebih dekat, puluhan mahasiswa beserta dosen pembimbing dari perguruan ...