Home / Khazanah / Satu dalam Perbedaan Membangun Pesan Perdamaian

Satu dalam Perbedaan Membangun Pesan Perdamaian

Hits: 252

Sukabumi, (9/8). JAI wilayah Sukabumi mendapat undangan resmi dari Pemuda Anshor cabang Sukabumi, Pemuda/i Lintas agama serta organisasi keagamaan Se-kota Sukabumi yang akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih lapangan Merdeka setelah sholat Idul Adha.

Dus suara takbir mengalun sayup terdengar dari masjid Bilal merayakan hari Idul Adha. Setelah sholat dan khutbah tim berkumpul di halaman mesjid guna mempersipkan diri menuju lapang Merdeka tanpa lupa memanjatkan doa bersama yang dipimpin Mln. Ahmad Ilyas.

Tiba di lokasi tim disambut oleh pihak Banser, GP Anshor dan para Pemuda/i dari berbagai kalangan. Dari obrolan dengan Ketua Gerakan Pemuda Anshor kota Sukabumi Bapak Sudar Fauzi kegiatan ini diikuti oleh 16 organisasi keagamaan salah satunya JAI Sukabumi, (Forum Pemuda Lintas Iman) FOPULIS, Pemuda Widhi Sakti, Ikatan Pemuda Tionghoa Sukabumi, (Lembaga Kajian Masyarakat Dan Agama) LENSA, Ormas NU, Pemuda Gereja Pantekosta Sukabumi serta yang lainnya yang tidak bisa di sebutkan satu persatu. Disana semua elemen menjadi satu kesatuan yang dipersatukan dalam persatuan Indonesia.

Para tokoh memberikan pesan-pesannya, dimana inti dari semuanya adalah kita sebagai bangsa tidaklah harus seragam dan memaksakan kehendak, beragam justru lebih indah dalam kebhinekaan itulah yang memang telah di wariskan nenek moyang Kita. Nasihat Hadrat Ali bin Abi Thalib ra. “Dia yang bukan saudaramu dalam iman, adalah saudaramu dalam kemanusiaan”

Oleh : Liana Yulianti – Li Panjalu

Baca juga

Festival Kuliner LI Karang Tengah Meriahkan Hari Kemerdekaan HUT RI dihadiri Simpatisan

Hits: 84 Karang Tengah, (15/8). Hari Kemerdekaan HUT RI yang Ke 74 masih dua hari ...

Tinggalkan Balasan