Home / Daerah / SECERCAH TOLERANSI DI BULAN SUCI RAMADHAN

SECERCAH TOLERANSI DI BULAN SUCI RAMADHAN

Hits: 228

Rasa saling menghargai dan menghormati terpancar dari setiap orang yang memiliki keyakinan yang berbeda beda. Tanpa kecanggungan setiap orang berbaur untuk saling tegur sapa. Berbagi cerita dan bersatu untuk menebarkan rasa suka cita, itulah yang dilaksanakan oleh Forum Pemuda Lintas Iman (Fopulis) bekerja sama dengan JAI (Jemaat Ahmadiyah Indonesia) dan beberapa organisasi keagamaan lainnya seperti Bahai, Gereja St Joseph, GKI Zaenal Zakse, PKBI, LENSA, Gusdurian, Vihara widhi sakti, Vihara dharma Ratna, Ijabi, GP Ansor, dan kopera.

Sabtu, 18 Mei 2019, JAI yang diwakili oleh 15 orang Khuddam dan 25 orang LI dari Forum Taati (Forum Muda Mudi Ahmadi Daerah Jabar 03) beserta Puluhan orang pemuda dari berbagai agama dan organisasi berkumpul di Alun-Alun Kota Sukabumi untuk membagikan Takjil kepada pengguna jalan raya dan warga yang sedang berada di Alun-Alun Kota Sukabumi.

Kegiatan ini merupaka kegiatan tahunan yang rutin diadakan Fopulis (Forum Pemuda Lintas Iman) kegiatan ini begitu harmonis dan tentram serta terpancar keceriaan pada setiap orang.

Pembagian takjil, dibentuk dalam 6 kelompok yang terdiri dari berbagai agama atau organisasi. Setiap anggota kelompok saling bekerja sama dan saling bergotong royong dalam membagikan Takjil. Tak ada rasa perbedaan yang Nampak karena yang dikedepankan adalah persatuan dan kemanusiaan. Senyum bahagia terlihat dari para pengguna jalan yang memperoleh takjil untuk berbuka puasa.

Indahnya persatuan yang diisi dari beragam agama, suku, ras dan pemikiran akan berdampak positif kepada setiap orang bahkan lingkungan.Mengedepankan rasa kemanusiaan dengan saling menghormati dan menghargai akan memunculkan kehidupan yang rukun, harmonis dan tentram. Itulah yang disebut
dengan “TOLERANSI”.

Reportase : Mayang

Baca juga

Lajnah Imaillah Bandung Kulon Rajut Kebersamaan Bersama Tim PKK Kelurahan Jamika

Hits: 52 Bandung Kulon, (11/9). Pengurus LI Cabang Bandung Kulon gelar pertemuan rutin Usaha Peningkatan ...

Tinggalkan Balasan