Home / Daerah / Sehat dan Segar Jasmani Muslimah Ahmadiyah Parakansalak

Sehat dan Segar Jasmani Muslimah Ahmadiyah Parakansalak

Hits: 209

Parakansalak, 10 Maret 2019. Hari minggu yang cerah ini Lajnah Imailah Parakansalak dipenuhi dengan aneka macam agenda kegiatan. Diawali pagi hari sekitar pukul 06:00 pengurus madrasah parakansalak melepas 7 orang anak yang terdiri dari 4 Nashirat, 2 Banat, dan 2 Athfal untuk mengikuti lomba pidato dan mewarnai dalam rangka HPSN (Hari Perduli Sampah Nasional) yang dipusatkan dikota sukabumi

Kemudian sekitar pukul 07:00 kembali giliran Ibu-ibu Lajnah, Athfal, dan Nashirat berdatangan untuk melaksanakan Wikari Amal, bersih-bersih area Masjid dan lingkungan sekitarnya. Kegiatan selanjutnya yang merupakan acara yang paling ditunggu adalah senam bersama Ibu PKK di lingkungan RW 02 Parakansalak.

Sejak pukul 08:00 kurang, satu-persatu warga RW 02 berdatangan ke sekitar lapang area parkir milik Jemaat Parakansalak. Maksud mereka tidak lain adalah ingin melakukan senam kesegaran jasmani bersama Ibu-ibu Lajnah.

Sebenarnya, agenda senam ini adalah agenda rutin Ibu-ibu PKK RW 02 yang dilaksanakan setiap hari Minggu. Semula, mereka menggunakan tempat salah seorang warga Jemaat pula yaitu Bapak Tatep Sirojudin. Namun karena dirasa terlalu dipinggir jalan, banyak Ibu-ibu yang mengusulkan untuk pindah tempat.

Setelah beberapa kali pengurus PKK yang diwakili Ibu RT 03 mengemukakan untuk meminta tempat di depan Madrasah/shalat centre yang kami miliki. Namun setelah melalui proses konsultasi maka akhirnya diputuskanlah untuk memanfaatkan area parkir milik Jemaat dan Alhamdulillah kegiatan dihadiri oleh Ibu RW 02 Parakansalak.

Semoga dengan kerja sama yang semakin baik dan silaturahim yang akrab ini akan semakin merekatkan persahabatan di masa mendatang. Aamiin.

Kontributor : Saidah Ahmad

Baca juga

Geliat Tabligh Muslimah Ahmadiyah Baros, Cianjur.

Hits: 144 Jum’at tanggal 15 Maret 2019, Muslimah Ahmadiyah Baros mengadakan silaturrahim (rabtah) mengunjungi beberapa ...