Home / Uncategorized / Selama, Seminar Lintas Agama KMHB – UNJ.

Selama, Seminar Lintas Agama KMHB – UNJ.

Hits: 114

Jakarta, (20/7) Tim Tabligh LI Kebayoran menghadiri acara Selama – Seminar Lintas Agama, yg diselenggarakan oleh KMHB (Komunitas Mahasiswa Hindu Budha) Universitas Negeri Jakarta, bertempat di Aula Bung Hatta, Gd. Pasca Sarjana UNJ.

Peserta dan pembicaranya terdiri dari berbagai lintas agama yg diakui di Indonesia yaitu Islam, Katholik, Kristen Protestan, Konghucu, Hindu, dan Budha.
Adapun tema yg diusung kali ini adalah : “Berpikir, Berucap dan Bertindak dalam Keberagaman untuk Persatuan”.

Tema ini berkaitan dengan fenomena masa kini yaitu masalah penggunaan media sosial yang semakin marak digunakan hingga ke masyarakat lapisan bawah. Pemakaian media sosial (disingkat medsos) ini apabila tidak digunakan dengan baik dan bijaksana akan berpengaruh buruk terhadap prilaku pemakainya maupun lingkungannya. Contohnya dalam penyelenggaraan pilkada, pileg dan pilpres 2019 yang lalu, apabila kita tidak berpikir panjang dalam berucap dan bertindak baik di medsos maupun di dunia nyata, akibatnya timbul perpecahan di masyarakat.

Para narasumber yg masih muda- muda tersebut menyampaikan paparannya terkait penggunaan medsos di masyarakat, dan mengajak masyarakat utk kembali bersatu membangun bangsa tanpa menggunakan isu SARA, sesuai dengan tema di atas. Di setiap sesi acara diselingi dengan games dan quiz berhadiah.

Kontributor : Erni raheela

Baca juga

Lajnah Imaillah Kotamobagu Ikuti Pelatihan Guru Mengaji

Hits: 203 Kotamobagu (11/12/2019) – Rabu pagi yang sejuk. Nampak orang-orang berbondong-bondong memasuki mesjid besar ...

Tinggalkan Balasan