Home / Uncategorized / Semangat Hari Pahlawan Dengan Penanaman 1000 Pohon Di Desa Kalisoro Tawang Mangu

Semangat Hari Pahlawan Dengan Penanaman 1000 Pohon Di Desa Kalisoro Tawang Mangu

Hits: 100

Bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, beberapa Lajnah beserta anak-anak TPA MUBARAK cabang Tawangmangu beberapa Khudam dan Ansor mengadakan kegiatan penanaman 1000 pohon bekerjasama dengan Oisca, salah satu LSM dari Jepang yang peduli lingkungan hidup.

Pohon yang ditanam terdiri dari beberapa jenis, antara lain benih pohon durian, pohon nangka, pohon puspa dan lain-lain yang didatangkan dari Jepang.

Antusias anak-anak sangat luar biasa, kegiatan dimulai pada pukul 07.00 pagi dengan diawali pengarahan dari Mln. Ahmad Sadad, kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama.

Setelah pengarahan dan do’a, selanjutnya langsung menuju tempat kegiatan dengan berjalan kaki. Sesampainya di lokasi sama sambil menunggu pohon yang akan ditanam datang peserta bermain games kecil dahulu sembari pemanasan sebelum naik ke hutan untuk menanam pohon yang dipimpin oleh oleh salah satu Khudam

Setelah beberapa saat peserta bermain, sekitar pukul 09.00 datanglah pohon yang akan ditanam, sebelum kegiatan menanam pohon dimulai diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh Zaim Anshor tawangmangu, selanjutnya pengenalan pohon oleh salah satu pembimbing dari Oisca.

Setelah diberi pengarahan, kegiatan menanam pohon pun dimulai. Dimulai pukul 10.00, Satu persatu anak-anak diberi 1 pohon dan mulai menaiki bukit dan anak2 pun mulai menanam pohon dengan gembira dan dengan semangat yang tinggi, walaupun harus menaiki medan yg cukup sulit tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus menanam pohon-pohon tersebut.

Setelah semua pohon tertanam dan waktu sudah menunjukan pukul kurang lebih 11.30 peserta mulai turun bukit untuk beristirahat, setelah itu melanjutkan kegiatan outbond sampai pukul 13.00, kemudian pulang ke rumah masing-masing.

Kontributor : LI dan NAI Tawangmangu

Baca juga

Lajnah Imaillah Kotamobagu Ikuti Pelatihan Guru Mengaji

Hits: 34 Kotamobagu (11/12/2019) – Rabu pagi yang sejuk. Nampak orang-orang berbondong-bondong memasuki mesjid besar ...

Satu komentar

Tinggalkan Balasan