Home / Uncategorized / Semangat Hari Pahlawan di Taman Belajar Al Masroor Sawangan, Depok.

Semangat Hari Pahlawan di Taman Belajar Al Masroor Sawangan, Depok.

Hits: 312

Sawangan, (11/11). Sore itu, ditemani cuaca yang sedikit mendung, anak – anak Taman Belajar Al Masroor Sawangan terlihat mulai berkumpul. Acara kali ini, dikemas agak berbeda dan ditempat yang berbeda pula. Dengan dresscode aksen merah putih, langkah kecil anak – anak mulai mewarnai lapangan futsal milik bapak RW 04 Duren Mekar, Sawangan. Anak – anak pun mulai terlihat senang berlarian di lapangan luas itu.

Walaupun dilaksanakan sehari setelah Hari Pahlawan, tak menyurutkan semangat anak – anak Al Masroor. Pasalnya, acara pada hari itu turut dimeriahkan oleh pendongeng Nasional & Relawan 1001buku Ka Fadila.

Setelah dibuka dengan doa dan menyanyi lagu Gugur Bunga bersama. Ka Fadila hadir membawakan dongeng seputar Pahlawan kepada anak – anak. Anak – anak berhasil dibuat terpukau mendengar cerita singkat para Pahlawan. Sultan Hamengkubuwono dan Bung Tomo terdengar dalam cerita yang dibawakan Ka Fadila. Suasana kembali ramai, ketika games dimulai. Ramai riuh anak – anak berebut menjawab pertanyaan, memeriahkan suasana. Tak puas duduk, beberapa anak pun terlihat berdiri sembari menunjukan tangannya agar diperbolehkan untuk menjawab. Dan, hadiah pun diberikan kepada anak – anak yang diberikan kesempatan untuk menjawab, juga tepat menjawabnya.

Suasana mulai hening kembali ketika anak – anak terkesima melihat video yang ditayangkan di layar. Video bertajuk menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan juga untuk orang lain, berhasil menyihir anak – anak. Mata mereka berbinar, melihat video seorang anak yang tadinya tidak bisa apa – apa menjadi luar biasa karena semangat juangnya.

Video selanjutnya yang bertemakan kejujuran pun berhasil membuat anak – anak terpukau. Tanpa terasa, waktu menunjukan pukul 17:00, acara pun ditutup dengan foto bersama. Tim pengajar Taman Belajar Al Masroor pun terlihat hadir dengan formasi yang lengkap. 7 pengajar ditambah 2 pembimbing, turut serta saling membantu ikut memeriahkan acara sore itu.

Semangat Hari pahlawan, berhasil diserukan dalam acara tersebut, mengingat para pahlawan juga mengenang jasa – jasanya. Semoga semangat juang para pahlawan pun dapat melekat pada diri anak – anak Al Masroor Sawangan.

Kontributor: Mutia Siddiqa Muhsin

Baca juga

Perempuan Ahmadiyah Suarakan Hak Pendidikan Bagi Perempuan Dalam Forum PBB

Hits: 1939 Dr. Nina Mariani Noor, anggota Lajnah Imaillah (Organisasi Perempuan) Jamaah Muslim Ahmadiyah Yogyakarta, ...

Tinggalkan Balasan