Home / Daerah / Semarak Hari Kemerdekaan RI Ke- 74,Taman Belajar Al Masroor Sawangan & Pramadrasah JAI Depok

Semarak Hari Kemerdekaan RI Ke- 74,Taman Belajar Al Masroor Sawangan & Pramadrasah JAI Depok

Hits: 389

Depok, (19/8). Semarak Hari Kemerdekaan RI yang ke – 74 tengah dirasakan pula oleh anak – anak Taman Belajar Al Masroor Sawangan dan juga anak – anak Pramadrasah JAI Depok. Mengapa tidak, acara yang direncanakan jauh – jauh hari oleh Tim Pengajar Taman Belajar Al Masroor Sawangan dan bekerja sama dengan Pengurus LI JAI Depok Alhamdulillah dapat terlaksana pada tanggal 19 Agustus 2019. Pada tanggal tersebut juga merupakan moment pertama berkumpulnya anak – anak Al Masroor Sawangan dengan anak – anak Pramadrasah JAI Depok.


Sedikit berbagi cerita, Taman Belajar Al Masroor sawangan mulai berdiri bulan Juni 2019 di rumah Bpk.Wahyu anggota JAI Depok. Memang, dapat dikatakan masih seumur jagung. Namun, Taman Belajar Al Masroor Sawangan diperjalanannya yang masih singkat ini, diminati banyak anak – anak dari rentang usia TK/Paud hingga SD kelas 6 dan SMP. Setiap Senin dan Kamis pukul 16:00, anak–anak berkumpul untuk mengaji, belajar bersama, hingga diberikan pendidikan Akhlak dan Moral oleh Tim Pengajar.

Tercatat, 70 lebih anak – anak ghaer ahmadi terdaftar di Taman Belajar Al Masroor. Tim Pengajar pun terdiri dari 5 pengajar anggota JAI Depok dan 4 pengajar dari teman – teman ghaer ahmadi. Singkat cerita, dengan segala serba – serbi persiapan Semarak Hari Kemerdekaan, akhirnya pada hari Senin, 19 Agutus 2019, lapangan di dekat Taman Belajar Al Masroor berhasil dimeriahkan semangat Kemerdekaan.

Aksen – aksen merah putih terlihat di dinding – dinding lapangan. Bendera hingga hiasan beraksen merah putih mewarnai semaraknya sore itu. Tak kalah menarik, anak – anak pun dengan semangat dan cerianya tak lupa menggunakan dresscode merah putih menambah semarak kegiatan pada hari itu. Sedikitnya 57 anak – anak Taman Belajar Al Masroor Sawangan, 15 anak pramadrasah JAI Depok didampingi 25 anggota JAI Depok ikut memeriahkan kegiatan tersebut.


Acara dimulai pukul 14:30 dengan doa pembuka oleh Bpk.Mubaligh JAI Depok Mln. Abdul Hafidz Bahansubu. Sambutan dari Bpk.RW, tuan Rumah Bpk.Wahyu, juga Ibu Ketua LI Ibu Amatul Azizah disampaikan sebelum kegiatan perlombaan dimulai. Menariknya, Bpk. RW pun begitu mendukung adanya Taman Belajar Al – Masroor ini. Beliau menyampaikan, di zaman yang masanya biaya pendidikan terbilang tinggi, Taman Belajar Al Masroor memberikan fasilitas bimbingan belajar dengan gratis untuk anak – anak. Beliau sangat mengapresiasi akan hal ini dan juga akan kegiatan HUT RI ke – 74 ini.

Selanjutnya anak – anak menyanyikan lagu 17 Agustus bersama dan pembagian Kelompok. Dengan konsep perjalanan dari pos ke pos tiap kelompok mengikuti kegiatan ini dengan semangat. ‘Outbound’ kali ini disipakan beberapa games, yaitu eat bulaga, pesan berantai, estafet air, dan kalung hati. Pos demi pos mereka lalui dengan semangat dan ceria, anak – anak Pramadrasah JAI Depok membaur dengan Al Masroor Sawangan menampakan kekompakan yang luar biasa. Senyum ceria hingga tawa terlihat diraut wajah mereka mengikuti setiap games di masing – masing pos. Hingga tak terasa, titik finish pun sudah di depan mata.


Di titik Finish, anak – anak diberikan snack juga hadiah – hadiah perlombaan setiap pos. Pesan dan kesan anak – anak pun didengar bersama. Foto bersama seluruh peserta hingga Tim Pengajar dan para orang tua murid pun berhasil diabadikan. Tak hanya diabadiakan oleh Camera Handphone panitia, kegiatan ini pun diabadikan oleh Kru MTA Indonesia.

Kontributor : Nn. Rahma dan Ny. Mutia

Baca juga

Jemaat Ahmadiyah Nganjuk Hadiri Pahargyan 1 Syuro 1953 Saka Jawa di Pendopo Kabupaten

Hits: 10 Nganjuk, (13/9). Pukul 19.30 WIB sesudah menjenguk wakil Bupati yang baru pulih dari ...

Tinggalkan Balasan