Home / Uncategorized / Semarak HUT RI ke 74 di Citalahab

Semarak HUT RI ke 74 di Citalahab

Hits: 115

Citalahab, (17/8). Pagi itu suasana di Citalahab nampak berbeda dari biasanya. Sehari-harinya biasa pergi sibuk dengan aktifitas di kebun dan disawah. Kali ini mereka sibuk mempersiapkan rangkaian acara Peringatan HUT RI ke-74 sebagai bentuk perwujudan “Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman”.


Dari ibu-ibu hingga anak-anak begitu semangatnya mengikuti setiap arahan dari Ny. Ratna sebagai Ketua LI Citalahab. Diawali dengan upacara pengibaran Bendera diiringi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Mengheningkan Cipta, begitu syahdunya.

Semua peserta mengikuti jalannya upacara dengan khidmat, terbayang bagaimana para Pahlawan berjuang mengorbankan Jiwa raganya untuk Kemerdekaan bangsa ini.

Setelah upacara acara dilanjutkan dengan perlombaan hiburan. Semua peserta antusias mengikuti perlombaan tenis meja, makan kerupuk, memasukan benang ke jarum dan meniup bola di air. Riuh tawa mengiringi para peserta saking senangnya. Tampak satu orang anak simpatisan turut serta memeriahkan acara tersebut.

Tidak terasa waktu menjelang sore saatnya pembagian hadiah. Tampak wajah-wajah bahagia saat menerima hadiah walaupun tidak seberapa dan juga puasnya kegiatan hari ini.

Esoknya, rangkaian acara dilanjutkan dengan lomba membuat nasi tumpeng. Para Lajnah dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok beraksi meracik, mengolah, memasak hingga mendekorasi nasi tumpengnya sehingga menjadi nasi tumpeng yang cantik dan sangat menggugah selera. Dan tim juri pun mengumumkan para pemenangnya.


“Alhamdulillah rangkaian acara Peringatan HUT RI ke 74 berjalan lancar dan peserta pun sangat senang. Semoga dengan acara ini jalinan silaturahim semakin erat terutama dengan warga lingkungan sekitar”, demikian penjelasan Ny. Ratna

Kontributor : Ny. Dian Herlina – Citalahab

Baca juga

Pemuda Ahmadiyah Medan Hadir Dalam Peluncuran Buku ‘Noda Batin’

Hits: 149 Sejumlah pemuda-pemudi Ahmadiyah Medan telah hadir dalam acara launching buku ‘Noda Batin’ pada ...

Tinggalkan Balasan