Home / Daerah / Semarak Kegiatan Rohani Muslimah Ahmadiyah Cianjur

Semarak Kegiatan Rohani Muslimah Ahmadiyah Cianjur

Hits: 206

Minggu, 10 Maret 2019 angin sejuk berhembus diantara langkah-langkah kaki kecil anak-anak Nasiratul Ahmadiyah (NAI) menuju masjid Baitun Nasir Jemaat Ahmadiyah Neglasari.

Senyum semangat terpancar saat mereka bershaf rapi bersiap menyimak dan mengikuti acara demi acara Muawanah Gabungan (Mugab) yang dipandu oleh Sekretaris daerah (Sekda) Lajnah Imaillah Jabar 04, Ny. Syarifatunnisa Irfan.

Hadir sebanyak 70 orang Nashirat dari 12 cabang dan 1 orang simpatisan ghair ahmadi yang dalam keseharianya pun aktif mengikuti KBM Madrasah di Cabang Baros.
Namanya Nurani, walaupun dia ghair Ahmadi namun selalu hadir dalam setiap kegiatan, bahkan ketika peringatan Hari Muslih Mau’ud ra bulan lalu, Nurani juara pertama resume materi yang disampaikan Bapak Mubaligh Baros Cerita ibu Lindawati Ketua LI Baros.

Di tempat terpisah, sebanyak 35 orang Banat Dan Abna, menggelar kegiatan tersendiri Tujuan nya supaya mereka terbiasa berkumpul dengan teman-teman sebaya, acara yang dipandu oleh Ny.Tuti dan Ny.Rosmiati di isi dengan mewarnai, games dan hapalan-hapalan surat pendek. Anak-anak Banat Dan Abna pun terlihat sangat antusias.

Ada yang berbeda pada Mugab NAI tahun ini, Jabar 04 mendapat kunjungan dari tim PPLI, Mufatis Jabar 04 Ny. Wati Latifah di dampingi Ny. Linda Khalida.

Diawali Lantunan ayat Suci Alquran oleh Nn. Aliya cabang Panyairan dan Nazm merdu nan syahdu oleh Nn. Zidni cabang Neglasari. Janji NAI yg dipimpin Ny. Linda Khalida dengan suara lantangnya menambah semangat para Nashirat. Untaian doa pun dipanjatkan untuk kelancaran acara Mugab ini.

Materi inti “Aku Bangga Menjadi Nashiratul Ahmadiyah” yang disusun oleh Sekr.NAI PPLI Ny. Mutia begitu menggugah hati para Nashirat.

Bagaimana tidak, isi materi yang pada kesempatan itu disampaikan oleh ibu Mufatis membuat sebuah Nasihat Berharga yang harus di aplikasikan oleh para Nashirat di kehidupan sehari-hari.

Dengan lemah lembut penuh kasih sayang, ibu Wati Latifah membahas 8 poin penting cara Nashirat memperbaiki diri, yaitu:

  1. Sholat & Alquran
  2. Patuh kepada orang tua
  3. Memperbaiki Akhlaq
  4. Menuntut Ilmu
  5. Menghadiri Kegiatan Jemaat
  6. Menjaga Pardah
  7. Membatasi HP & Gadget
  8. Hubungan erat dengan khilafat

Semangat mereka pun semakin membara pada sesi tanya jawab seputar materi karena pengda menyiapkan reward untuk yang aktif memberikan tanggapan.

Atas saran Sekretaris Nasirat PPLI, kami juga menayangkan video nasehat Huzur V aba mengenai penggunaan HP dan juga anak-anak di perdengarkan lantunan syair “Yuk Kawan Kenali Ahmadiyah” karya Mln. Iskandar Gumay. Alhamdulillah, ada beberapa nashirat yang sudah hapal dan berani tampil melantunkan syair tersebut.

Sesuai permintaan Bu ketda Jabar 04 Ibu Lilis Sahiba Ahmad, pada Mugab kali ini agar diadakan kelas menulis. Dimana pada saat itu juga mereka harus menuangkan kesan pesannya dan kemudian di kumpulkan.

Selanjutnya ibu Sekda menunjuk salah seorang Nashirat,dan terpilih untuk mewakili dari cabang Panyairan untuk membacakan hasil tulisannya. MashaAllah sebagian besar merasa senang dengan rangkaian acara mugab kali ini, adapun saran yang disampaikan bahwa mereka ingin diadakan permainan fisik. Hal ini pun di iya kan oleh tim PPLI yang nantinya akan di tindaklanjuti sebagai evaluasi untuk Mugab selanjutnya.

Satu minggu sebelum Hari H, pengda Jabar 04 mengadakan lomba membuat Syair (Musaira) dengan tema Masih Mauud as. Dan pada kali ini di menangkan oleh Nai Cabang Cipeuyeum Dan hasil karya nya pun di bacakan di hadapan teman-temannya.

Sebelum penutupan Sekda memimpin Ice Breaking untuk melatih keseimbangan otak kanan dan kiri. Anak-anak Nashirat pun terlihat sangat antusias.

Di penghujung acara, Ibu Linda Khalida mengapresiasi rangkaian acara Mugab ini.
“Begitu kompaknya Nashirat Jabar 04. Kalian harus selalu bersyukur bisa dengan mudah melaksanakan kegiatan-kegiatan jemaat tanpa ada hambatan akses jalan dan lain-lain. Kalian harus selalu berdoa agar kelak mendapat jodoh yang baik. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin”.Ujar ibu Linda yang merupakan sekretaris Tajnid PPLI.

Di sela-sela acara putri-putri anak Ahmadi mendapat hadiah coklat Dari ibu Mufatish Ibu Wati Latifah,mereka sangat senang.
Jazaakumullah ahsanal jaza,ibu Mufatis Kata anak-anak. Acara di tutup dengan doa dan foto bersama.

Kontributor : Sekda Jabar 04

Baca juga

Lajnah Imaillah Lenteng Agung Menjadi Narasumber Ta’limul Quran

Hits: 161 Lenteng Agung, (20/05). Pengurus LI Lenteng Agung mendapat undangan dari warga non ahmadi ...