Home / Khazanah / Semarak Kursus Pendidikan Agama Wilayah Jabar 04

Semarak Kursus Pendidikan Agama Wilayah Jabar 04

Hits: 338

Ciparay. Sekitar 347 peserta mengikuti Kursus Pendidikan Agama (KPA) wilayah Jabar 04 yang dilaksanakan di Ciparay pada tanggal 2-8 Juli 2019.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kapolsek Warung Bitung dan staf, juga dihadiri oleh Ketua Pemuda Pancasila dari Desa Selagedang dan Sukadana, bahkan istri ketua PP Sukadana yang sudah akrab dengan Ibu Ketda menyempatkan hadir dan menyapa semua peserta perempuan di ruangan Madrasah. Selama acara berlangsung anggota Pemuda Pancasila ikut berpartisipasi menjaga keamanan, ketertiban lalu lintas jalan.

Peserta terbagi atas 14 Hizeb perempuan dan 11 Hizeb laki-laki yang ditempatkan di rumah-rumah anggota sekitar Masjid dan Madrasah. Kegiatan KPA diisi dengan Tahajud berjamaah, shalat fardu 5 waktu berjamaah, daras subuh, Talimul Qur’an, senam pagi dan kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan setelah Shalat Zuhur adalah kuliah umum yang diisi oleh beberapa narasumber yakni Bpk Yusuf (Perwakilan PPMA) dengan tema Khilafat, kemudian narasumber dari petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur membahas tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika dan cara-cara mengatasinya, mengenal dan menanggulangi jika ada kasus penyalahgunaan.

Adapun ba’da shalat Asar peserta disuguhi berbagai game yang menarik diantaranya game boldozer, memindahkan air dengan di tutup mata dan lomba-lomba kerohanian.

Selain itu Pada saat menyimak Khutbah Huzur Al-Khamis peserta dianjurkan merangkum poin-poin penting, menyusun karya tulis, menulis dan mengirim surat ke Huzur (aba).

Hari terakhir merupakan hari yang sangat dinanti-natikan oleh para peserta yaitu kegiatan Out bound dengan rute yang sangat menantang menyusuri bukit, lembah, pesawahan dan melewati pos-pos yang telah dipersiapkan.

Malam terakhir tidak kalah seru diisi dengan acara dari hati ke hati, kesan pesan peserta, mentor dan panitia. Selain itu semua Peserta dan Panitia sempat menyampaikan Mubarak Jalsa Salana Jerman dengan membuat Vidio ucapan dan mengikuti prosesi Bai’at yang dipimpin langsung oleh Huzur Hadrat Khalifatul Masih Al-Khamis ABA.

Selain membuat vidio ucapan Mubarak untuk Jalsah Jerman, panitia dan Peserta pun Membuat Video ucapan Selamat Hari Bhayangkara yang ke -73 lalu dikirim kepada Ibu Kapolres Cianjur juga di mention ke akun IG @polrescianjur. Alhamdullilah Ibu Kapolres menanggapi dan mengucapkan Terima Kasih atas ucapannya.

Semoga dengan adanya KPA lebih meningkat kecintaan terhadap khilafat, taat kepada nizam dan lebih meningkat dalam ibadah. Aamiin.

Kontributor : Ketda Jabar 04

Baca juga

Festival Kuliner LI Karang Tengah Meriahkan Hari Kemerdekaan HUT RI dihadiri Simpatisan

Hits: 84 Karang Tengah, (15/8). Hari Kemerdekaan HUT RI yang Ke 74 masih dua hari ...

Tinggalkan Balasan