Home / Nasional / Semarak Pekan Athfal dan Nashirat Medan
Kolase Semarak Pekan Athfal dan Nashirat Medan
Kolase Semarak Pekan Athfal dan Nashirat Medan

Semarak Pekan Athfal dan Nashirat Medan

MEDAN – Mengisi akhir pekan, anggota Athfal dan Nashirat cabang Medan mengadakan Pekan Athfal dan Nashirat di Gedung Lajnah Imailah Medan, Sabtu malam (12/12). (baca juga: Athfal dan Nashirat Cisalada Mengadakan Outbound pada Libur Imlek)

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap sabtu malam ini dimulai pukul setengah delapan malam dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Lilis Sahiba Habib yang dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara Pekan Athfal dan
Nashirat.

Pengurus Lajnah Imailah Medan mengajak para adik-adik athfal dan Nashirat untuk nonton bareng sebuah film anak yang bercerita tentang kisah para Nabi. Penayangan Film terdiri dari tiga Judul dengan durasi masing-masing sekitar lima belas sampai dua puluh menit.

Selain nonton bareng,  pada malam pekan Athfal dan Nashirat malam itu diisi dengan kelas memasak. Menu yang coba dibuat adalah pisang coklat atau akrab disebut piscok. Hasilnya akan dijadikan camilan untuk para anggota athfal dan Nashirat serta  untuk beberapa anggota Khuddam dan LI yang disaat bersamaan tengah mengadakan kelas talim tarbiyat di Masjid Mubarak, Medan. (baca juga: Lajnah Imaillah Sumatera Barat sukses mengadakan Ijtima)

Dalam kelas memasak ini diperkenalkan  perlengkapan memasak dan juga bahan baku yang dipergunakan untuk membuat piscok, antara lain seperti kuali, saringan minyak, minyak goreng, dan tentunya Pisang sebagai bahan utama.

Para pengurus LI memberikan tutorial cara membuat piscok kepada seluruh peserta Pekan Athfal dan Nashirat. Setelah diberi penjelasan adik-adik atfhal mengerjakan sendiri prosesnya hingga matang.

“Alhamdulliah mereka senang dengan hasil masakannya. Apalagi bisa dinikmati oleh para Khuddam dan LI yang sedang ada kegiatan,”ujar salah seorang pengurus LI.

Semangat tinggi diperlihatkan oleh anggota athfal dan nashirat dalam Pekan Athfal dan Nashirat kali ini. Terbukti pukul sepuluh malam, mereka masih ‘begadang’ untuk menyaksikan dua film lagi yang belum ditayangkan.

Minggu dini hari (13/12), para anggota athfal dan nashirat melaksanakan Shalat Tahajud dan Subuh berjamaah yang dilanjut dengan Talimul Qurán.

Selain santapan rohani, mayoritas athfal dan Nashirat yang masih usia sekolah dasar ini mengadakan senam pagi di dalam gedung LI dan disambung dengan wikari amal membersihkan masjid dan menyiapkan sarapan dibimbing oleh beberapa anggota Lajnah Imaliah.

Setelah sarapan bersiap-siap untuk ke masjid mengikuti pramadrasah yang dilaksanakan dari pukul 10.00-12.00 WIB. Selesai pra-madrasah dilanjutkan dengan solat Zuhur berjamaah para adik-adik athfal dan nashirat pulang ke rumah masing-masing.

Kontributor : Jihan Syaffina
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Akhir Pekan, Anak-Anak Ahmadi Cicalengka Makmurkan Masjid

SUMEDANG – Tanamkan kecintaan terhadap Al-Quran dengan rutin membacanya setiap hari. Pesan tersebut disampaikan ketua ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.