Home / Nasional / Semarak Perayaan HUT RI ke-72 oleh Warga Ahmadiyah di Berbagai Daerah
Pawai pakaian adat oleh anak-anak Ahmadi di Kota Bogor

Semarak Perayaan HUT RI ke-72 oleh Warga Ahmadiyah di Berbagai Daerah

BOGOR – Beragam kegiatan menarik mewarnai perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di berbagai majelis, Kamis (17/8). Di Desa Tenjowaringin, Kabupaten Tasikmalaya, bersama para warga, anggota Jemaat Ahmadiyah yang berada di Kecamatan Salawu tersebut mengadakan pawai dengan membawa hasil kreasi unik seperti helikopter dan Harimau tiruan berukuran raksasa. Pawai serupa juga diadakan di Bogor. Para anak-anak Ahmadi berkeliling kampung dengan beragam pakaian adat.

Di Sumatera Utara, warga Ahmadiyah berbaur dengan warga setempat mengikuti beragam perlombaan khas tujuhbelasan seperti bakiak, balap, karung, dan tarik tambang. Ratusan warga terlibat dalam kegiatan satu tahun sekali ini.

Untuk menanamkan semangat cinta tanah air sejak dini, para pengajar di Taman Baca Al-Masroor membagikan coklat dan stiker bertuliskan ‘Al-Masroor Dirgahayu Indonesia’.

Sementara itu di Bogor, anak-anak mengikuti lomba menyusun puzzle peta Republik Indonesia. Kegiatan ini digagas Lajnah Imaillah Sindangbarang guna mengajak anak-anak mengenali luasnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terpisah, Amir Jemaat Ahmadiyah Indonesia mengajak kepada seluruh warga Ahmadi untuk terus berkontribusi dan mencintai tanah air. Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72 oleh Jemaat Ahmadiyah Indonesia tahun ini dipusatkan di Kampus Mubarak, Bogor.

Kontributor : Andre Nayu / Mutia Shidiqa / Abida / Ghina Afifa

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Ketua Umum GP Ansor: Ahmadiyah Jangan Diam!

BOGOR– Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qaumas hadir dalam forum malam yang digagas ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.