Home / Daerah / Semarak Peringatan Mi’raj wal Isra JAI Singkut – Jambi

Semarak Peringatan Mi’raj wal Isra JAI Singkut – Jambi

Hits: 138

Singkut, (4/4/2019). Semarak peringatan Mi’raj wal Isra Nabi Besar Muhammad (saw) mewarnai antusiasme para anggota Jemaat Ahmadiyah di Singkut, Jambi.

Dalam memeriahkan acara ini diadakan rangkaian perlombaan rohani bagi siswa dan siswi Madrasah, walhasil kebahagiaan menyertai puncak acara Peringatan Mi’raj wal Isra kali ini.

Meski guyuran hujan tiada hentinya membasahi bumi Singkut namun acara tetap berjalan dengan khidmat, tercatat peserta yang hadir 134 org termasuk diantaranya para undangan seperti Bapak Kades, Ketua PDIP Kab. Surolangun dan 7 orang Mahasiswa/i Universitas Jambi.

Ceramah inti disampaikan oleh Mln. Abdul Basith NA dengan judul “Hikmah dibalik sejarah Mi’raj wal Isra Nabi Muhamad saw”. Para tamu undangan pada khususnya mengaku malam tersebut sebagai malam yang istimewa karena mendapatkan pencerahan sekaligus ilmu baru karena lebih sering menyebutnya sebagai peristiwa Isra Miraj. Setelah mendapatkan pemaparan yang komprehensif terkait sejarah Mi’raj wal Isra dengan dukungan dalil al-Quran dan hadits Pak Kades menegaskan bahwa penjelasan ini benar dan kita harus lebih giat mengkaji al-Quran dan tafsirnya secara tepat.

Dalam kesempatan sambutan Bapak Ketua Jemaat menyampaikan bahwa hikmah agung dari peristiwa Mi’raj wal Isra adalah meningkatkan ibadah Kita terutama dalam menegakkan sholat secara dawam dalam kehidupan.

Bapak Kades dalam kesempatan tersebut didaulat untuk memberikan hadiah perlombaan dan beliau pun mengungkapkan rasa bangganya bahwa dalam Ahmadiyah disetiap kegiatan selalu disemarakkan dengan ragam lomba rohani beserta hadiahnya, hal ini sebagai langkah positif untuk memotifasi jamaah. Beliau menyampaikan bahwa demi hadir dalam acara ini beliau rela meninggalkan acara tahlilan adiknya dan memilih menghadiri undangan Bapak Muballigh. Beliau pun dalam kesempatan sambutan mengingatkan agar para jamaah tidak lupa datang ke TPS adapun perbedaan pilihan jangan menjadi ajang perselisihan.

Para mahasiswa pun turut kagum atas kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas ilmu dan pengalamannya yang sangat berharga.

Kontributor : Mln. Abdul Basith NA / Muballigh Singkut

Baca juga

Lajnah Imaillah Jakarta Pusat Hadiri Diskusi JAI dengan HRWG (Human Rights Working Group)

Hits: 67 Siang itu, 22 Agustus 2019. Setelah Shalat Dzuhur para pemuda dari HRWG tiba ...

Tinggalkan Balasan