Home / Jendela / Semarak Syuting MTA Lajnah Imaillah DKI Jakarta dan Depok
Suasana pengambilan gambar diskusi tema Cinta Rasulullah SAW
Suasana pengambilan gambar diskusi tema Cinta Rasulullah SAW

Semarak Syuting MTA Lajnah Imaillah DKI Jakarta dan Depok

DEPOK – Lajnah Imaillah cabang Depok mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan syuting MTA yang merupakan salah satu program kerja Pengurus Daerah Lajnah Imaillah DKI 2015-2016, Sabtu 17 Januari 2015. Bertempat di salah satu rumah anggota Depok, kru MTA ,Bapak Mln. Arif, Bpk. Usamah dan Bapak Fazli.

Syuting MTA ini menghabiskan waktu yang cukup panjang, dimulai jam delapan pagi dan berakhir pada pukul setengah lima sore. Ingin tahu seperti apa jalannya syuting MTA di cabang Depok? Mari kita simak.

  1. Liputan Kegiatan Pramadrasah

Konsep liputan kegiatan pramadrasah ini mengambil kegiatan pramadrasah Depok yang sudah pernah dilakukan yaitu tema Cinta Rasulullah SAW. Tujuan meliput acara ini adalah untuk memotivasi semua orang agar mau terus berusaha mempelajari akhlak Rasulullah SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Athfal dan nasirat membuat pameran akhlak Rasulullah SAW. Awalnya anak-anak berdiskusi arti Khataman Nabiyyin yaitu Nabi yang paling mulia, dipandu oleh Bpk Mln Farid Mahmud Ahmad (Mubaligh Depok). Kemudian secara berkelompok mereka membahas cerita inspiratif Rasulullah SAW yang berbeda-beda dengan bimbingan para mentor LI. Terdapat juga 4 cerita Rasulullah SAW yang disampaikan oleh tiga orang nasirat dan dua athfal dari cabang Depok. Antara lain Rasulullah sang Pemberi Solusi, kisah Rasulullah dan pengemis buta, dan kisah mukjizat akhlak Rasulullah.

Nasirat cabang Depok yang sedang bercerita akhlak Rasulullah SAW
Seorang Nasirat sedang bercerita akhlak Rasulullah SAW
  1. Children Corner : Bincang-Bincang dengan Oma
Oma Rani sharing pengalaman
Oma Rani sharing pengalaman

Pada acara ini, Oma Amatun Nasir Rani (istri almahum Bapak Nahdi A. Saleh) berbagi cerita dan pengalaman beliau tentang kekuatan doa kepada anak-anak nasirat DKI. Pertanyaan yang diajukan adalah mengapa kita perlu berdoa dan bagaimana caranya agar doa kita didengarkan oleh Allah SWT.

Oma Rani menjelaskan bahwa doa sangat perlu dilakukan karena terdapat perintah dalam Alquran. Doa yang tertinggi adalah shalat. Oma juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus berdoa dengan sabar, sungguh-sungguh, tidak berputus asa, yakin Allah SWT memberikan yang terbaik dan perlu diiringi dengan usaha.

Ia juga menceritakan pengalaman rohani beliau ketika pertama kali menginjakkan kaki di bumi Makassar ketika mendampingi suami. Beliau meminta kekuatan dan petunjuk dari Allah SWT untuk menyebarkan Islam sejati di Makassar dan Jamaah Ahmadiyah   berkembang terus sampai saat ini.

  1. Dapur MTA
2 lajnah sedang memperagakan pembuatan menu fillet ayam paprika dengan latar belakang saung
2 lajnah sedang memperagakan pembuatan menu fillet ayam paprika dengan latar belakang saung

Acara memasak Dapur MTA dibawakan oleh 2 anggota Lajnah Imaillah cabang Jakarta Timur . Masakan yang dipraktekan adalah menu ayam fillet paprika dan hidangan penutup yaitu pudding gula merah. Lucunya ketika sesi masak sudah selesai, masakan langsung diserbu dan dicicipi oleh yang hadir pada saat itu dan rasanya makyuss..!

  1. MTA Klinik

MTA klinik membahas tentang kesehatan gigi dan mulut pada anak. Acara ini dibawakan oleh salah satu LI Depok yaitu Ibu Arifa dengan nara sumber Drg MA. Hafizah. Nara sumber memberikan edukasi secara imformatif dan menarik tentang pentingnya memelihara kebersihan dan kesehatan gigi anak.

Peragaan membersihkan gigi anak yang baik dan benar pada sesi pengambilan gambar MTA klinik
Peragaan membersihkan gigi anak yang baik dan benar pada sesi pengambilan gambar MTA klinik

Semua yang terlibat pada syuting ini berharap dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat dan dapat diterima dengan baik serta menginspirasi banyak pemirsa ketika ditayangkan nanti di MTA.

Kontributor : Gretha Beliva Mirzanova
Anggota Lajnah Imaillah Depok

Baca juga

Tersegelnya Ibadah Kami

Saya Hj. Faridah Saleh, Ibu rumah tangga dan warga negara Indonesia yang berdomisili di Depok. ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.