Home / Nasional / Semarak Weekend Nasirat dan Atfal Berastagi Kabanjahe
Semarak Weekend Nasirat dan Atfal Berastagi Kabanjahe

Semarak Weekend Nasirat dan Atfal Berastagi Kabanjahe

Hits: 311

Sesampainya di puncak bukit Gundaling pemandangannya sangat indah begitu besar keagungan Allah SWT. Sangat jelas penampakan pemandangan Gunung Sinabung yang akhir-akhir ini terus erupsi. Para athfal dan nasirat tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan pemandangan tersebut kamipun mengambil foto bersama di beberapa tempat di wisata bukit Gundaling.

BERASTAGI – Pagi dengan cuaca yang sangat dingin Nasirat Atfal Berastagi Kabanjahe sudah melawan kantuk untuk mengikuti tahajud berjamaah, dengan imam Mubaligh Daerah Mln. Habib Ahmad Berlin. Kemudian dilanjutkan shalat subuh berjamaah juga Dars Quran oleh Mubaligh Daerah, Minggu (13/11).

baca juga: 

Setelah shalat subuh dan daras quran Nasirat Atfal pun bersiap untuk melaksanakan piknik jalan santai ke salah satu tempat wisata di Berastagi yaitu Bukit Gundaling, perjalanan menuju Bukit Gundaling menghabiskan waktu kurang lebih dua jam pulang pergi dengan berjalan kaki, perjalanan menuju bukit gundaling dipandu oleh Nusrat seorang Lajnah remaja Berastagi yang sebelumnya juga memandu atfal dan nasirat dengan mencari jalan-jalan potongan dari jalur biasanya.

Sesampainya di puncak bukit Gundaling pemandangannya sangat indah begitu besar keagungan Allah SWT. Sangat jelas penampakan pemandangan Gunung Sinabung yang akhir-akhir ini terus erupsi. Para athfal dan nasirat tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan pemandangan tersebut kamipun mengambil foto bersama di beberapa tempat di wisata bukit Gundaling. Setelah berkeliling-keliling melihat-lihat pemandangan atfal dan nasirat kembali ke masjid Baitu Tsana Berastagi. Sesampainya di halaman masjid kami di persilahkan untuk sarapan bersama yang telah disediakan oleh ibu-ibu.

Selanjutnya Atfal dan Nasirat mengikuti kelas pra madrasah yang dilaksanakan setiap minggu pagi, pada minggu ini kelas pramadrasah di isi oleh ibu Lilis. Terakhir sebelum melaksanakan shalat Zuhur berjamaah kami wikari amal membersihkan masjid dan lingkungannya, setelah Zuhur berjamaah kami pulang ke rumah masing-masing.

Kontributor : Tri / Haniam / Nurhiqmah
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Tangerang Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hits: 336TANGERANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Lajnah Imailah Wilayah Banten-2 bekerjasama ...