Home / Mancanegara / Seorang Politisi Australia Menyatakan Muslim Ahmadiyah adalah Komunitas yang Luar Biasa

Seorang Politisi Australia Menyatakan Muslim Ahmadiyah adalah Komunitas yang Luar Biasa

Politikus Australia memuji Jamaah Muslim Ahmadiyah di Parlemen Australia atas contoh pengkidmatan kemanusiaan mereka di Victoria dan di seluruh dunia.

Pada 20 Maret 2014 anggota federal Parlemen Australia Hon. Anthony Byrne, anggota parlemen untuk Holt, memuji keteladanan kegiatan sosial dari Jamaah Muslim Ahmadiyah di Victoria dan di seluruh dunia.

Dalam pidatonya yang disampaikan di Parlemen Nasional di Canberra, anggota parlemen Anthony Byrne menyebutkan pertemuan baru-baru ini dengan Khalifah kelima Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, selama kunjungan Khalifah ke Melbourne.

Byrne Berkata

Yang Mulia Hadhrat Mirza Masroor Ahmad menyatakan dalam pidatonya dan presentasi yang memukau mengenai keyakinan yang damai Jamaah Ahmadiyah dan komitmen mereka untuk terus menerus mendukung Ahmadiyah di seluruh dunia dan masyarakat dimana mereka tinggal.

Berbicara tentang keyakinan dan pelayanan kemanusiaan Ahmadiyah di seluruh dunia, Byrne mengatakan,

Komunitas Muslim Ahmadiyah memegang perdamaian, rekonsiliasi, harmoni, cinta dan saling menghormati sebagai nilai-nilai utama mereka dan, yang penting, mempromosikan dialog lintas agama terbuka untuk menghilangkan kesalahpahaman dan untuk mencapai kerukunan antar umat beragama. Mereka bekerja tanpa lelah untuk menyampaikan pesan damai Islam dan menyudutkan pembenaran Islam bagi terorisme atau ekstremisme…Jamaah Muslim Ahmadiyah memiliki motto ‘Cinta untuk semua dan kebencian tidak untuk siapapun” dan mereka sangat berkomitmen untuk menegakkan ajaran ini …secara global jamaah Muslim Ahmadiyah telah membangun lebih dari 15.000 masjid, 500 sekolah dan 300 rumah sakit, menerjemahkan Alquran suci ke dalam 70 bahasa dan menyebarkan ajaran sejati Islam dan pesan perdamaian dan toleransi melalui internet, media cetak dan saluran televisi satelit 24 jam. Jamaah Ahmadiyah banyak terlibat dalam kegiatan kesejahteraan sosial tidak hanya untuk kepentingan anggota mereka saja, tetapi juga untuk masyarakat luas. Mereka menjalankan sejumlah sekolah dan fasilitas medis di seluruh Afrika dan Asia.

Menyoroti persekusi terhadap Muslim Ahmadiyah meskipun memiliki ajaran agama yang damai dan toleran, Mr Byrne mengatakan,

Jamaah Ahmadiyah menghadapi penganiayaan di banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Pakistan, Malaysia, Bangladesh dan Arab Saudi, di mana mereka dianggap non-Muslim dan, sebagai akibatnya, mendapatkan hak asasi mereka dilanggar, seperti tidak memiliki hak untuk memilih dan kehidupan mereka dalam keadaan berbahay karena keyakinan mereka yang moderat … Sayangnya, untuk masalah mereka, di negara-negara lain yang telah saya sebutkan mereka sedang dianiaya, mereka bahkan benar-benar dibunuh. Presiden Obama menyebutkan hal ini dalam pidato doa sarapan di Washington.

Byrne memuji Jamaah Ahmadiyah setempat di Victoria dan mengatakan bahwa Jamaah Muslim Ahmadiyah cabang Victoria adalah bagian terbesar di Australia dan secara aktif terlibat mendukung masyarakat yang lebih luas.

Dia berkata

Orang-orang Ahmadiyah ini tidak hanya berbicara, namun mereka juga berkarya, mengulurkan tangan, mencoba untuk menyambung silaturahmi lintas agama dan seluruh masyarakat, mempromosikan toleransi dan pemahaman. Mereka adalah komunitas besar, mereka adalah komunitas dimana kita seharusnya memegang dan mempromosikan. Saya mengucapkan selamat kepada mereka dalam usaha mereka dan berharap untuk bekerja dengan mereka di masa depan.

Anthony Byrne adalah Anggota Federal untuk pemilih Holt di DPR di Parlemen Australia. Anthony terpilih dalam pemilihan sela pada tahun 1999, dan terpilih kembali pada tahun 2001, 2004, 2007, 2010 dan 2013.

Jamaah Muslim Ahmadiyah adalah gerakan kebangkitan rohani internasional yang dinamis, reformis dan cepat tumbuh dalam Islam. Didirikan pada tahun 1889, Komunitas mencakup lebih dari 200 negara dengan keanggotaan melebihi puluhan juta.

Sumber berbahasa Inggris dapat dibaca di Ahmadiyya Times

Baca juga

National Tree Day, Jemaat Ahmadiyah Australia Hijaukan Seluruh Negara Bagian 

AUSTRALIA – Lebih dari 500 anggota Jemaat Ahmadiyah Australia berpartisipasi dalam #NationalTreeDay, Minggu (30/7). Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Australia, Imam ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.