Home / Nasional / Serentak di 50 Kota, Tagar #CleanTheCity Viral di Media Sosial
SEMANGAT: Relawan Clean The City 2018 menyapu dan memunguti sisa sampah malam pergantian tahu yang ada di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat

Serentak di 50 Kota, Tagar #CleanTheCity Viral di Media Sosial

Hits: 552

JAKARTA  Digelar serentak di 50 kota dengan ribuan relawan, Clean The City sontak menjadi perhatian masyarakat di awal tahun, termasuk di dunia maya. Tagar #cleanthecity #cleanthecity2018 dan #awalidengankebersihan ramai menghiasi jagat media sosial seperti Twitter dan Instagram sejak Senin (1/1) pagi.

“Ahmadiyah tidak ikut pesta akhir tahun, tapi pagi ini mereka membersihkan sampah yang berserakan setelah pesta akhir tahun di 50 kota. Ini contoh akhlak mulia. Salut #cleanthecity2018,” tulis tokoh muda NU, Zuhairi Misrawi di akun Twitternya @zuhairimisrawi.

“Sampah hasil malam tahun baru yg berhasil dikumpulkan oleh tim #cleanthecity2018 Bandung @infobandung @ridwankamil @relawan_bdg” cuit @abdulmujieb

“Bersihkanlah hatimu, bersihkanlah kotamu, yuuuk Join Clean The City dikota2 kesayangan anda, jangan lupa besok pagi ya ☺#CleanTheCity #CleanTheCity2018 #AwalidenganKebersihan,” tulis @WongKrucil

Bahkan tagar #cleanthecity sempat bertengger sebagai trending topic Indonesia di urutan ke-6. Sementara itu Sekertaris Pers Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Yendra Budiana mengatakan jika aksi Clean The City ini merupakan wujud kecintaan Jemaat Ahmadiyah Indonesia terhadap tanah air.

“Target 5000 relawan dan Clean The City ini merupakan bentuk kecintaan Jemaat Ahmadiyah Indonesia terhadap tanah air,” ujar Sekertaris Pers Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Yendra Budiana.

Terpisah Chairman Humanity First Indonesia yang menjadi partner Jemaat Ahmadiyah Indonesia dalam gelaran ini, Kandali Ahmad Lubis mengaku terharu melihat semangat para relawan yang sudah sejak dini hari membantu petugas kebersihan membersihkan sejumlah tempat perayaan tahun baru dari sampah yang berserakan.

“Ada yang sudah bergerak dari jam tiga pagi, menempuh perjalanan dua jam untuk sampai di Kota Tua, Jakarta. Masya Allah,” ujarnya.

Sejumlah media massa baik cetak, elektronik, maupun online juga turut memberitakan aksi bersih-bersih massal di awal tahun tersebut.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Diguyur Hujan, Jamaah Ahmadiyah Kampanyekan Kebersihan di Asian Games

Hits: 480Jakarta- Jamaah Ahmadiyah melalui komunitas Clean The City (CTC) mengkampanyekan akan pentingnya kebersihan di penutupan ...