Home / Nasional / Serunya English Class di Malam Khuddam Bandung

Serunya English Class di Malam Khuddam Bandung

BANDUNG – Sadar akan pentingnya penguasaan bahasa Inggris dalam era globalisasi ini, sejumlah pemuda asal Kota Bandung yang tergabung dalam Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia wilayah Bandung mengadakan English Class. Kegiatan ini berbarengan dengan malam khuddam yang telah menjadi agenda rutin.

Dihadiri 32 anggota, kegiatan yang digelar di Masjid Mubarak, Bandung, Sabtu (15/10) ini para anggota khuddam diminta mempelajari beberapa kosakata dalam bahasa Inggris yang ditentukan tiga orang trainer, yaitu Arie Kusna, Janriko, dan Taufik. Selanjutnya dipilih beberapa orang untuk berdialog sesuai dengan kosakata yang dipelajari.

malamkhuddam6

Kegitan mingguan ini semakin meriah dengan acara ngaliwet di atas daun pisang. Pada saat waktu telah menunjukkan pukul 22.00 WIB, para khuddam mulai bergegas untuk istirahat. Selepas shalat subuh dan tahajud berjamaah dilanjutkan dengan ta’limul Qur’an yang dipimpin oleh muballigh Mln. Rahmat Aziz. Surah An-Nisa ayat 158 menjadi fokus bahasan yang dipilih oleh muballigh. Setelah menjelaskan tajiwd serta makhraj kata per kata, Mln. Rahmat Aziz menjelaskan tafsir dari surah An-Nisa ayat 158, berkenaan dengan penyaliban nabi Isa Al-Masih menurut Jemaat. Pada pukul 5.30, ta’limul Qur’an selesai dan para khuddam bersiap-siap untuk mengikuti Clean Up Bandung Day di Monumen Perjuangan Rakyat.

 

 Kontributor : Ahmad Fazal Muqadim

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Apakah Membangun Masjid Sebuah Kejahatan?

Apakah Membangun Masjid Sebuah Kejahatan?[1] Saya Hajar Ummu Fatikh,  20 tahun, warga negara Indonesia yang ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.