Home / Daerah / Silaturahim JAI Cianjur Bersama Bupati dan Kapolres

Silaturahim JAI Cianjur Bersama Bupati dan Kapolres

Hits: 230

Suara takbir menggema dimana-mana, keagungan Allah Subhanahu Wata’ala sedang di puja-puja pertanda akhirnya Ramadhan tahun ini, 1440 H.

Tepat di hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H atau 5 Juni 2019. Jemaat Ahmadiyah Indonesia Cabang Cianjur menggelar Shalat Eid di Masjid Al-Ghofur.

Untuk pertama kalinya ruangan masjid lantai dua digunakan untuk tempat kaum Bapak, sedangkan ibu-ibu dipusatkan di lantai dasar. Tidak seperti tahun lalu yang harus berdesak-desakan bahkan sampai ada yang tidak dapat tempat, tahun ini lebih leluasa dan khidmat.

Bertindak sebagai Imam Shalat ‘Id dan Khatib, Mubaligh Daerah Jabar 04 Mln. Habib Ahmad Berlin. Dalam khutbahnya beliau menyampaikan tentang hakikat dari Idul Fitri yaitu pengamalan dari Haququllah dan Haququql Ibad.

Setelah doa dan musafahah beberapa orang perwakilan pengurus wilayah dan Cabang Cianjur bergegas menuju pendopo tempat kediaman Bupati untuk bersilaturahim.

Sesampainya di Pendopo rombongan disambut dan dipersilahkan untuk makan. Ketika bersalaman, Amirda mengutarakan bahwa kami adalah rombongan Jemaat Ahmadiyah, beliau masih ingat, “Tahun lalu juga datang ya?“, ungkap pak Bupati.
Lalu di iya kan oleh Amirda, setelah foto bersama dan berpamitan Pak Bupati menyampaikan, “Insya Allah nanti akan kami undang Ahmadiyah untuk kumpul dengan komunitas-komunitas yang lain“, hal ini di sambut baik oleh Mubda dan rombongan.

Sepulangnya dari pendopo rombongan menuju rumah dinas Kapolres Cianjur di Jl. ir. H Djuanda-Selakopi. Pada Saat bersalaman Ibu Ketda menyampaikan, “Salam Eid Mubarak Minal Aidin Wal Faidin saya mewakili Muslimah Ahmadiyah yang ada di Cianjur“. Beliau menjawab, ‘Oh yang di By pass itu ya?“, katanya. Dan di Iya kan oleh ibu ketda.

Beliau langsung mempersilahkan rombongan untuk makan. Selesai makan rombongan berpamitan, Kapolres mengucapkan terimaksih atas kehadiran Ahmadiyah.

Rangkaian silaturahim Idul Fitri tahun ini telah terlaksana, semoga membawa kebaikan untuk Jemaat.

Kontributor : Ny. Lilis Sahiba

Baca juga

Lajnah Imaillah Jakarta Pusat Hadiri Diskusi JAI dengan HRWG (Human Rights Working Group)

Hits: 67 Siang itu, 22 Agustus 2019. Setelah Shalat Dzuhur para pemuda dari HRWG tiba ...

Tinggalkan Balasan