Home / Nasional / Siratun Nabi, Warga Ahmadiyah Berastagi Gelar Pengajian
Siratun Nabi, Warga Ahmadiyah Berastagi Gelar Pengajian

Siratun Nabi, Warga Ahmadiyah Berastagi Gelar Pengajian

Hits: 195

“Kita tauladani dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu tauladan Rasulullah adalah bagaimana beliau sangat memperhatikan orang yang sakit. Jika mengetahui ada yang sakit beliau segera menjenguk dan mendoakannya,”

KARO – Peringatan siratun nabi di beberapa daerah, juga digelar oleh Jamaah Ahmadiyah Berastagi, Sabtu (10/12). Sehari sebelumnya, Jumat (9/12), sejumlah anggota Lajnah Imaillah dan Nasirat kerja bakti membersihkan lingkungan masjid.

baca juga: 

Peringatan siratun nabi kali ini digelar dalam bentuk pengajian di rumah salah seorang anggota, Warsih yang letaknya tidak jauh dari masjid yang selama ini menjadi pusat kegiatan warga Ahmadiyah Berastagi. Pengajian siratun nabi dipandu oleh Kardinat Ginting, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah anggota nasirat, Haniam Mariya Br Ginting dan terjemaah oleh Tri Mahdiani.

Pada kesempatan ini Mubaligh Daerah Sumatera Utara (Sumut) 1, Mln. Habib Ahmad Berlin menceritakan asal usul penggunaan istilah siratun nabi.

“Di dalam jemaat (Jamaah Ahmadiyah-red) ini tidak ada peringatan Maulid Nabi atau kelahiran nabi. Begitu juga tidak ada perayaan -perayaan ulang tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mln. Habib Ahmad Berlin menerangkan jika yang diperingati oleh Jamaah Ahmadiyah adala adalah siratun nabi atau perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Hal ini selaras dengan tema pengajian yaitu Suri Tauladan Rasulullah Sallahu Alaihi Wassalam.

“Kita tauladani dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu tauladan Rasulullah adalah bagaimana beliau sangat memperhatikan orang yang sakit. Jika mengetahui ada yang sakit beliau segera menjenguk dan mendoakannya,” sambung Mln. Habib Ahmad Berlin yang juga mengajarkan doa menjenguk orang sakit kepada puluhan hadirin.

Selepas penyampaian materi dilanjut dengan diskusi. Total 32 pesrta hadir dalam pengajian siratun nabi kali ini.

Kontributor : Nusrat Zehan Br Sembiring
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Dihadiri Sadr Ansarullah, Maulid Nabi di Panyairan Berlangsung Khidmat

Hits: 191CIANJUR – Peringatan maulid nabi atau dikenal juga dengan siratun nabi Muhammad SAW di ...