Home / Mancanegara / Tangkal Paham Radikal, Jalsah Salanah Kanada jadi Pertemuan Komunitas Muslim Terbesar

Tangkal Paham Radikal, Jalsah Salanah Kanada jadi Pertemuan Komunitas Muslim Terbesar

KANADA – Walau mengatasnamakan dan mengatakan mewakili Islam, para ekstrimis sangat tidak ada hubungannya dengan ajaran Islam. Pernyataan ini disampaikan Lal Khan Malik, Amir Nasional Jemaah Muslim Ahmadiyah Kanada dalam Jalsah Salanah Jemaat Ahmadiyah Kanada, Jumat (7/7/2017).

“Mereka membunuh orang-orang tak berdosa, wanita, anak-anak, serta tidak menunjukkan perasaan belas kasihan sama sekali. keberadaan mereka seluruhnya bertentangan dengan ajaran Islam,” jelas Malik.

Sementara itu wakil dari Jemaat Ahmadiyah USA, Imam Azhar Haneef berujar jika pemuda rentan menjadi sasaran doktrin para ekstimis. Melihat hal tersebut dirinya menjamin jika Jemaat Ahmadiyah memiliki cara tersendiri untuk menangkal masuknya paham radikalisme dan ekstrimisme di kalangan para pemuda.

“Kami telah ikut serta dalam berbagai upaya penjangkauan. Sejak berdirinya komunitas ini (Jemaat Ahmadiyah-red). Kami merupakan sebuah komunitas yang mengusung semangat perdamaian, cinta, dan kemanusiaan,” sebut Haneef.

Hari pertama pertemuan yang diliput berbagai media massa tersebut juga diisi dengan sejumlah pidato mengesankan tentang kebenaran-kebenaran, serta pemahaman Islam yang damai. Belasan tamu dari kalangan non-Muslim juga hadir dalam acara yang bertujuan demi menghilangkan kesalahpahaman serta rasa takut terhadap Islam. Acara tahunan ini sendiri berlangsung selama dua hari yang berakhir pada Minggu (9/7/2017).

Sumber : mnialive.com

Alih Bahasa : Irfan S Ardiatama

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kunjungi GP Ansor, Pemuda Ahmadiyah Siap Lawan Radikalisme

JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas beserta jajarannya menerima kunjungan sejumlah pengurus ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.