Home / Nasional / Tempuh Jarak 150 Kilometer, Pemuda Ahmadiyah Namorambe Gelorakan Sumpah Pemuda
Ilustrasi: Ribuan anggota Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia dari provinis hadir dalam Ijtima Nasional MKAI di Linggosari beberapa waktu lalu

Tempuh Jarak 150 Kilometer, Pemuda Ahmadiyah Namorambe Gelorakan Sumpah Pemuda

MEDAN – Jarak sepertinya bukan penghalang untuk berkhidmat. Ini ditunjukan oleh anggota Majelis Khuddamul Ahmadiyah Namorambe yang menempuh jarak 150 km untuk datang ke Khuddam Connect yang digelar di Masjid Mubarak, Kota Medan, Sabtu (28/10).

Qaid Majelis Namorambe, Juliadi sahib bahkan didaulat untuk memimpin ikrar sumpah pemuda. Dengan lantang para pemuda Ahmadiyah tersebut mengumandangkan ikrar sebagai bentuk kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara dihadiri oleh Qaid Wilayah, Fahim Ahmad sahib dan para Qaid Majelis dari ketiga cabang di wilayah SUMUT 1. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh adik athfal kita, Danial Ahmad sahib. Acara selanjutnya  pembacaan nazm yang berjudul Naunihaalaan Jamaat Mujhe Kuch Kehna Hai karya Hazrat Khalifatul Masih  II ra. Nazm dilantunkan dengan sangat indah oleh Mln. Nasrun. Pembacaan puisi yang berjudul Kepada Tunas Bangsa  karya Hazrat Khalifatul Masih II ra. Dibawakan dengan penuh semangat oleh Muslihudin Ahmad dan dilanjutkan dengan janji khudam  serta janji athfal.

Acara inti dari khuddam connect kali ini adalah ceramah dari Mubaligh Daerah Jemaat Ahmadiyah Sumatera Utara 1, Mln. Muhammad Idris yang memaparkan peran pemuda dalam pengkhidmatan kepada agama, nusa, dan bangsa. Keesokan harinya atau Minggu (29/10) dini hari para generasi muda Ahmadi ini shalat tahajud dan subuh berjamaah.

Kontributor : Muslihudin Ahmad

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Khuddam Connect Penyabangan, Tadabbur Alam Jadi Tema Spesial

BULELENG- Bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan, Majelis Khuddamul Ahmadiyah Penyabangan menggelar khudam connect, ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.