Home / Nasional / Terapkan Komunikasi Sami’na Wa Atho’na, Warga Ahmadiyah Manislor Tuai Pujian
Foto bersama mahasiswa dan mahasiswi Komunikasi Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung di depan mesjid An Nur, Kuningan

Terapkan Komunikasi Sami’na Wa Atho’na, Warga Ahmadiyah Manislor Tuai Pujian

Hits: 1007

“Luar biasa warga Ahmadiyah ini. Komunikasi berjalan dengan baik dengan masyarakat sekitar. Saya kagum suasana sosial yang baik dan tidak terjadi apa–apa,”

KUNINGAN – Jamaah Ahmadiyah Manislor kembali dikunjungi oleh sekelompok mahasiswa. Setelah sebelumnya mendapat kunjungan dari Fahimina Cirebon, kali ini salah satu cabang di wilayah Jawa Barat tersebut mendapat kunjungan dari mahasiswa dan mahasiswi Komunikasi Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung, Minggu (15/5).

baca juga: 

  • No items.

Kedatangan 29 mahasiswa beserta dosen bertujuan untuk silaturahmi dan mengetahui pemanfaatan sarana komunikasi oleh Jamaah Ahmadiyah Manislor. Dibuka dengan ramah-tamah civitas UNINUS dan sejumlah pengurus Jamaah Ahmadiyah dan Kepala Desa Manislor, sejumlah mahasiswa kagum dengan lingkungan dan kehidupan warga Ahmadiyah Manislor.

Mahasiswa dan Mahasiswi Komunikasi Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung di dalam gedung aula pertemuan Jamaah Ahmadiyah Manislor

Leni, salah seorang mahasiswi mengungkapkan salut dengan kesabaran warga Ahmadiyah Manislor walau mendapat banyak tindak diskriminasi dari kelompok intoleran.

“Luar biasa warga Ahmadiyah ini. Komunikasi berjalan dengan baik dengan masyarakat sekitar. Saya kagum suasana sosial yang baik dan tidak terjadi apa–apa,” ujar Leni.

Ia juga menahmabahkan walau keadaan tidak kondusif, warga Ahmadiyah Manislor tetap beraktifitas seperti biasa. Ditambahakan oleh salah seorang dosen UNINUS bahwa komunikasi pola komunikasi yang diterapkan oleh Jamaah Ahmadiyah Manislor merupakan sesuatu yang luar biasa.

“Ini komunikasi yang benar-benar sami’na wa atho’na,” katanya.

Mostofa, Wakil Ketua Jamaah Ahmadiyah Manislor mengaku senang dengan kedatangan rombongan dari UNINUS. Ia berharap dengan kunjungan ini dapat mematahkan stigma negatif terhadap Jamaah Ahmadiyah yang berkembang selama ini. Kunjungan ini diakhiri dengan doa berasama yang dipimpin Mln. Nasirudin.

Suasana santai sesaat setelah makan bersama
Suasana santai sesaat setelah makan bersama

Kontributor : Yoga Syukron
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

JAI Manislor Gandeng AMMA Gelar Pengobatan Gratis

Hits: 362KUNINGAN – Ikatan dokter dan tenaga medis Ahmadiyah Indonesia yang tergabung dalam AMMA bekerja ...

Tinggalkan Balasan