Home / Daerah / ‘Sahabat Noor’ : Teras Baca dan Belajar di Pulau Tidung

‘Sahabat Noor’ : Teras Baca dan Belajar di Pulau Tidung

Hits: 198

Pulau Tidung, (18/10). Halaman Musholah Noor milik Jemaat Ahmadiyah Pulau Tidung terlihat ramai dikunjungi oleh anak-anak yang sebagain besar masih mengenyam pendidikan Sekolah Dasar. Kedatangan mereka adalah untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar dari ‘Sahabat Noor’, yang baru dibuka dua hari terakhir ini.

‘Sahabat Noor’ adalah sebutan untuk mereka yang turut meramaikan kegiatan belajar dan mengajar di Musholah Noor. Sebelumnya kegiatan yang dijalankan hanyalah belajar membaca Al-Quran yang rutin dilaksanakan bakda Maghrib setiap harinya, kecuali hari Jum’at. Namun kini, ‘Sahabat Noor’ juga membuka ruang untuk bimbingan pelajaran umum dan Bahasa Inggris dasar, dengan masa pengajaran mulai pukul 17.00 sampai pukul 17.45 WIB, setiap Senin hingga Jum’at.

Materi untuk hari ini adalah Bahasa Inggris, dan anak-anak terlihat begitu antusias mengikutinya. Mereka aktif menirukan setiap kata yang diucapkan oleh Ibu Qudsiah selaku pembimbing, dengan sesekali tertawa karena ulah beberapa teman yang salah dalam pengucapannya.

Seperti Fatma, anak termuda dari Sahabat Noor ini kerap jadi perhatian sekaligus hiburan bagi kawan-kawannya lantaran ‘spellingnya’ yang sering ‘kepleset’ lidah. Walau demikian, suasana ini tak membuat semangatnya kendur untuk terus mengikuti sesi demi sesi pelajaran. Ia pun menjadi anak yang paling rajin hari ini karena hadir paling awal, bahkan ketika jam dinding masih menunjukan pukul 15.15 WIB.

Melihat antusias yang tinggi dari anak-anak, membuka harapan baik bagi ‘Sahabat Noor’ untuk berperan lebih, memberi manfaat dan ‘spirit’ belajar bagi anak-anak. Semoga program ini dapat berjalan secara berkesinambungan dan menjadi sahabat yang baik bagi tumbuh kembangnya pendidikan anak di Pulau Tidung.

Kontributor : Mln. Harpan Aziz

Baca juga

Silaturahim Ahmadiyah Manislor ke Kapolres Kuningan

Hits: 46 Di tengah kesibukan mengayomi masyarakat, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK. menyempatkan untuk ...

Tinggalkan Balasan