Home / Nasional / Tingkatkan Minat Baca, Jemaat Ahmadiyah Bogor Gelar Pelatihan Pustakawan
Sejumlah peserta tengah menuliskan data-data buku dalam pelatihan pustakawan di Masjid Al-Fadhl, Kota Bogor, Kamis (21/9)

Tingkatkan Minat Baca, Jemaat Ahmadiyah Bogor Gelar Pelatihan Pustakawan

BOGOR – Meningkatkan minat baca anggota sekaligus menciptakan perpustakaan dengan pengelolaan yang rapi dan tertata, Jemaat Ahmadiyah Bogor mengadakan Pelatihan Pustakawan Dan Manajemen Perpustakaan yang digelar di Masjid Al-Fadhl, Kota Bogor. Acara yang berlangsung, Kamis (21/9) ini menghadirkan Sekertaris Isyaat PB Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Ekky.

Dalam pelatihan yang diikuti puluhan peserta ini, Ekky memberikan materi tentang cara entry data buku, pemberian label, hingga penamaan perpustakaan. Tidak hanya materi satu arah, para peserta juga diajak untuk mengidentifikasi sebuah buku.

Terpisah, Ketua Jemaat Ahmadiyah Bogor, Ahmad Abdurrahman merasa terbantu dengan adanya pelatihan ini. Menurutnya kegiatan ini mendorong Jemaat Ahmadiyah Bogor lebih baik lagi dalam pengelolaan perpustakaan.

“Harus diakui bahwa manajemen perpustakaan di majelis Bogor masih belum baik, tapi ada arah untuk lebih baik lagi dengan pelatihan ini. Untuk sekarang kami sudah memiliki perpustakan dan juga tabligh center,” ujar pria yang akrab disapa Kang Rahman ini.

“Tujuan utamanya kembali untuk meningkatkan minat baca anggota juga untuk sebagai bekal bertabligh,” pungkasya.

 

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Giat Pengajian Rutin Lajnah Imailah Neglasari Kaji Kewafatan Nabi Isa

CIANJUR – Seakan tidak ingin ketinggalan dari majlis-majlis yang lebih dulu melaksanakan kajian diskusi tabligh, ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.