Home / Mancanegara / Tuai Kesan Positif, Benih-benih Islam Tumbuh di Argentina

Tuai Kesan Positif, Benih-benih Islam Tumbuh di Argentina

ARGENTINA- Jamaah Muslim Ahmadiyah Argentina baru-baru ini mengirim mubalighnya untuk pertama kali, yang sejak itu, Ahmadiyah mendapat kesempatan baik menyebarkan pesan Islam lebih luas lagi.

Musim panas lalu, tiga wartawan Argentina dari saluran berita & radio “ABC Mundial” menghadiri Jalsah Salanah, pertemuan tahunan Ahmadiyah yang diadakan di Inggris. Dengan karunia Allah, kehadiran mereka di acara Jalsah salanah dan ceramah-ceramah yang disampaikan meninggalkan kesan positif pada mereka, sehingga mereka menawarkan untuk membuat program radio di saluran mereka untuk memperkenalkan Ahmadiyah dan nilai-nilai Islam hakiki kepada masyarakat Argentina.

Sehingga terbentuklah program acara yang bertajuk ‘Discubra el Islam’ atau Discover Islam (10/02/2018).

Program ini disiarkan dalam bahasa Spanyol setiap Rabu dari pukul 10-11 pagi dan siaran ulang setiap hari Selasa. Acara ini juga disiarkan langsung melalui Facebook.

Discubra el Islam ini telah berjalan 9 episode dengan membahas berbagai topik seperti terorisme dan Islam, hijab dalam Islam, konsep jihad yang sebenarnya, dan tujuan hidup manusia.

Program ini dimulai dengan pembacaan ayat Al-Qur’an dan diakhiri dengan lantunan shalawat.

Pada sesi pertama Mubaligh Ahmadiyah dan istrinya menjawab berbagai pertanyaan, dan di sesi kedua mereka berbicara kepada pengikut Ahmadi yang berbahasa Spanyol di seluruh dunia.

Sejauh ini, para pendengar berasal dari Spanyol, Inggris, Jerman, Meksiko, Amerika Serikat, Guatemala dan Uruguay.

Dengan karunia Allah, melalui program radio ini pesan Islam sejati telah menjangkau lebih dari 27.000 pendengar setiap minggunya.

Alih bahasa: Mary Eunice

Baca juga

Baksos Jemaat Ahmadiyah Jakpus Diapresiasi Lurah

JAKARTA- Menyambut bulan suci Ramadan, Jemaat Ahmadiyah Jakarta Pusat menggelar bakti sosial di Gedung Rahmat ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.