Home / Nasional / ‘Tumpah’ Darah Warga Ahmadi Bogor Jelang Hari Kemerdekaan
'Tumpah' Darah Warga Ahmadi Bogor Jelang Hari Kemerdekaan

‘Tumpah’ Darah Warga Ahmadi Bogor Jelang Hari Kemerdekaan

Hits: 475

Bagi Jamaah Ahmadiyah Ciherang ini merupakan kali kedua menjadi tuan rumah donor darah Jamaah Ahmadiyah Wilayah Bogor selama kurun waktu enam bulan terakhir.

BOGOR – Puluhan anggota Jamaah Ahmadiyah dari berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor Minggu (1/8) pagi mendonorkan darahnya di halaman Masjid Al-Falah, Ciherang. Aksi sosial ini merupakan program rutin Jamaah Ahmadiyah Bogor setiap tiga bulan sekali.

baca juga: 

Pukul 8 pagi petugas PMI Kota Bogor telah bersiap dengan satu unit mobil ambulan berisi peralatan untuk donor darah seperti suntikan, kasur lipat, serta kantong darah. Sebelum diambil darahnya, para anggota diminta untuk mengisi formulir dan pengecekan kondisi tubuh. Hingga batas waktu pukul 11.30 WIB terkumpul 52 kantong darah. Menggugah kesadaran warga dan pengguna jalan, warga Ahmadi Ciherang membentangkan spanduk ajakan donor darah tepat di sisi jalan raya.

Spanduk ajakan donor darah yang tepat berada di sisi jalan raya.
Spanduk ajakan donor darah yang tepat berada di sisi jalan raya.

Bagi Jamaah Ahmadiyah Ciherang ini merupakan kali kedua menjadi tuan rumah donor darah Jamaah Ahmadiyah Wilayah Bogor selama kurun waktu enam bulan terakhir. Selain menjadi program rutin, aksi donor darah kali ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ahmadiyah Kuningan Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Donor Darah

Hits: 401Kuningan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesi yang ke-73, Jemaat Ahmadiyah ...