Home / Nasional / Udara Dingin, Puluhan Anak Ahmadi Lebaksari Ikuti Kuliah Subuh
Suasana saat kuliah subuh

Udara Dingin, Puluhan Anak Ahmadi Lebaksari Ikuti Kuliah Subuh

Hits: 484

Materi yang diajarkan dalam kuliah subuh ini antara lain: syair, tilawah Qurán, doa sehari-hari, hadits, tuntunan ibadah salat, dan materi kejemaatan.

SUKABUMI – Banyaknya tekanan dan tidak adanya Masjid di Jamaah Ahmadiyah Lebaksari tidak menyurutkan anggotanya untuk berkhidmat dan beribadah di bulan Ramadan ini. Kuliah subuh menjadi salah satu kegiatan yang digelar oleh Jamaah Ahmadiyah Lebaksari.

Bertempat di Madrasah Kebon Kalapa, puluhan anak Ahmadi Lebaksari semangat mengikuti kuliah subuh yang diadakan selama bulan Ramadan. Ditemani seorang mentor, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan usia sekolah dari SD hingga SMA. Materi yang diajarkan dalam kuliah subuh ini antara lain: syair, tilawah Qurán, doa sehari-hari, hadits, tuntunan ibadah salat, dan materi kejemaatan. Satu hari waktu yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar mengajar selama 45 menit.

baca juga : 

Selain kegiatan bersifat rohani, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan selama puasa, anak-anak tersebut diajak berolahraga dengan bermain voli. Menurut salah seorang panitia, lebaran nanti para anak tersebut akan menampilkan persembahan berupa syair serta pembagian hadiah dari panita acara.

Para peserta Kuliah Subuh di Lebaksari
Para peserta Kuliah Subuh di Lebaksari

Kontributor : Maulfina Fajrin
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi Galakan Kerjasama Lewat Kebersihan

Hits: 217SUKABUMI- Pertemuan rutin tahunan yang dikemas dalam Muawanah Lajnah Imaillah se-wilayah Sukabumi tahun 2018 ...