Home / Nasional / Ukir Rekor, Jemaat Ahmadiyah Indonesia Banjir Pujian Warganet
Amir Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Mln. Abdul Basith dan Kepala Desa Manislor, Yusuf Ahmadi saat menerima penghargaan dari MURI

Ukir Rekor, Jemaat Ahmadiyah Indonesia Banjir Pujian Warganet

JAKARTA- Tercatatnya Jemaat Ahmadiyah Indonesia sebagai komunitas dengan anggota pendonor kornea mata terbanyak secara berkesinambungan oleh Museum Rekor Indonesia mendapat perhatian khusus tidak hanya dari tokoh agama dan intelektual, namun juga warganet.

Lewat  akun twitternya, tokoh muda Nahdlatul Ulama, Zuhairi Misrawi memposting foto saat Amir Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Mln. Abdul Basith, Shd menerima piagam penghargaan dari Pendiri Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana.

Tidak hanya itu, dalam sambutannya di Gedung Baiturahmat, Jakarta Pusat,  Sabtu (22/7), pria yang akrab disapa Gus Mis ini menilai langkah yang diambil Jemaat Ahmadiyah Indonesia ini harus mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, dalam hal ini kementrian kesehatan.

“Kementrian kesehatan harusnya mensosialisasikan penghargaan yang diraih Jemaat Ahmadiyah ini ke daerah-daerah lewat dinas terkait. Ini juga simbol perwujudan Pancasila dan kemanusiaan,” ujarnya.

Sejumlah komentar positif juga diberikan warganet lainnya. Seperti yang ditulis akun twitter @saidiman.

“Sudah lama saya tahu Ahmadiyah secara berkesinambungan melakukan gerakan donor kornea mata. Kini mereka dianugrahi rekor Muri. Selamat.”

“Jemaat Ahmadiyah sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan perdamaian,” cuit @fadli_tea.

“Sesuai mottonya, Love For All Hatred For None,” timpal @Danielprasetyo

Sementara itu Jemaat Ahmadiyah Indonesia lewat siaran persnya, merilis sebanyak  6.800 orang anggotanya telah tercatat sebagai calon donor mata di Bank Mata dan menargetkan tahun ini terus cepat mencapai 10.000 ribu orang calon donor mata.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Editor : Jusmansyah

Baca juga

Kunjungi GP Ansor, Pemuda Ahmadiyah Siap Lawan Radikalisme

JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas beserta jajarannya menerima kunjungan sejumlah pengurus ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.