Home / Daerah / Upps… Hampir Saja Clean The City Menjadi Tour The City

Upps… Hampir Saja Clean The City Menjadi Tour The City

Hits: 285

Bogor, (1/1/2020). Hujan deras yang mengguyur Markaz sedari kemarin tidak menyurutkan para anggota Jemaat baik Anshar, Khudam, Lajnah maupun anak anak untuk mengikuti acara Clean the City yang merupakan program yang diadakan setiap awal tahun oleh anggota Jemaat di berbagai cabang di Indonesia.

Lapangan Sempur yang terletak di kota Bogor menjadi area tempat untuk dilangsungkannya CTC ini bersama dengan anggota dari daerah Jabar 02.

Pukul 5 subuh, anggota Markaz telah bersiap di mesjid untuk berangkat bersama. Semangat mereka untuk ikut kegiatan ini tetap tinggi walau hujan belum berhenti, doa bersama pun dilakukan sebelum berangat menuju lokasi.

Rombongan yang terdiri dari beberapa kendaraan besar dan kecil ini kemudian melaju menembus hujan menuju lapangan kebanggaan masyarakat Bogor. Hujan menemani kami sepanjang perjalanan. Jalanan yang sepi menuju area lokasi membuat kami seolah olah tengah menikmati Tour the city di kota Bogor.

Tiba di lapangan Sempur, kami pun bertemu dengan anggota dari cabang Bogor, Sindang Barang dan bahkan Lajnah dari Karyasari yang sejak pukul 3 dini hari telah berangkat menuju lapangan ini agar tidak terlambat karena merasa khawatir sulitnya mendapatkan kendaraan umum di saat tahun baru ini.

Di bawah guyuran hujan yang kian membesar, dengan menggunakan payung dan jas hujan, tampak beberapa dari anggota Jabar 02 itu tengah membersihkan lapangan dan got di sepanjang area. Dengan menggunakan sarung tangan plastik, mereka mengambil sampah sampah yang menghalangi jalannya air di got untuk dimasukkan ke dalam plastic besar.

Gembira dan tetap semangat tampak terlihat di wajah wajah mereka. Kehadiran Bapak Amir Nasional di tengah-tengah peserta membuat kami tetap bersemangat dan bertahan untuk melaksanakan Clean the City walau di tengah guyuran hujan dan cuaca yang sebenarnya sangat mendukung untuk tetap berdiam diri di dalam rumah.

Ditengah acara CTC , MTA sempat meliput kegiatan ini serta mewawancarai Bapak Amir Nasional. Teriakan Slogan “Awali hari dengan kebersihan” saat proses shooting membahana di tengah-tengah derasnya hujan. Hingga acara selesai hujan pun tetap setia menemani.

Sepulang dari CTC di lapangan Sempur, rombongan kembali ke Markaz dan melanjutkan dengan membersihkan Mesjid An-Nashr Markaz. Clean the City berakhir berlanjut dengan Clean the Masjid. Alhamdulillah.

Semoga derasnya hujan yang turun di awal tahun ini sederas karunia-karunia yang Allah berikan kepada para Ahmadi di seluruh dunia. Aamiin.

Kontributor : Ny. Isye nuR

Baca juga

Dialog Mahasiswa UINSU Dengan Ahmadiyah Medan

Hits: 63 Jemaat Ahmadiyah Medan yang diwakili oleh LI dan Khuddam Medan menerima rombongan yang ...

Tinggalkan Balasan