Home / Mancanegara / Uzma Durre Sameen Siswi dari Rabwah menduduki 3 besar dalam ujian Aga Khan University Examination Board (AKU-EB)
mariam sajjad asifa maqbool uzma dur-re-sameen menduduki 3 besar ujian AKU-EB

Uzma Durre Sameen Siswi dari Rabwah menduduki 3 besar dalam ujian Aga Khan University Examination Board (AKU-EB)

KARACHI: Para pelajar wanita sekali lagi mendapatkan prestasi mengagumkan setelah Aga Khan University Examination Board (AKU-EB) mengumumkan hasil untuk Secondary (SSC) and Higher Secondary School Certificates (HSSC) pada ujian periode Mei 2015

Tahun ini, dewan menilai pelajar dalam 94 mata pelajaran di 29 sentra di 24 kota di seluruh Pakistan.

Tingkat kelulusan secara keseluruhan untuk SSC Bagian I adalah 88,4 persen dengan 45 persen dari siswa mencetak Grade A dan di atasnya. Sementara itu, tingkat kelulusan keseluruhan untuk SSC Bagian II adalah 90.6 persen dengan 54.5 persen siswa memperoleh Grade A dan di atasnya.

Di antara siswa yang berhasil adalah Mariam Sajjad dari Sekolah Wanita PECHS , Karachi, mencetak 94.9 persen dan berhasil mendapatkan posisi pertama untuk SSC. “Saya berencana untuk menddaftar ke jurusan pra-medis dan akan melanjutkan studi saya dengan AKU-EB,” kata Mariam, yang juga meraih posisi pertama dalam mata pelajaran pilihan kelompok Science. Alasan mengambil ujian AKU-EB katanya adalah bahwa ujian tersebut mendorong pembelajaran konseptual dan selama ujian mereka harus memberikan jawaban singkat berdasarkan konsep mereka. “Jadi tidak ada belajar menghafal sama sekali,” tambahnya.

Pemegang posisi kedua SSC, Asifa Maqbool dari sekolah yang sama dengan Mariam Sajjad memperoleh nilai 93.18 persen. “Saya sangat senang dan terasa di puncak dunia sekarang. Sejak saya naik kelas sembilan, saya bekerja sangat keras dan bermimpi untuk mendapatkan posisi teratas. Awalnya, saya pikir bahwa ujian AKU-EB akan sulit tetapi sebenarnya tidak. Program belajar ini dirancang ke arah sisi praktis kehidupan, “kata Asifa.

Uzma Durre Sameen dari Sekolah Menengah Atas Wanita Maryam Siddiqa, Rabwah (Chenab Nagar), Punjab, menduduki peringkat ketiga secara keseluruhan dari hasil ujian SSC.

Anoosha Rahim dari Sekolah Wanita Habib ‘, Karachi, berhasil mendapatkan posisi pertama dalam mata pelajaran pilihan kelompok Humnaniora.

Baik posisi pertama dan kedua dalam ujian HSSC juga disabet oleh siswi-siswi Sekolah Menengah Atas Aga Khan Karimabad, Karachi.

Fatema Quaid Johar tidak hanya meraih posisi pertama untuk keseluruhan ujian HSSC dengan nilai 93.45 persen, ia juga menyabet  mata pelajaran elektif kelompok pre-engineering.

Pemegang posisi kedua untuk ujian HSSC, Marium Zehra mencetak 91.45 persen.

Faiza Jamal dari Sekolah Wanita Habib, Karachi berhasil mendapatkan posisi ketiga secara keseluruhan dalam ujian HSSC juga peringkat pertama dalam mata pelajaran pilihan pra-medis.

Sumber : http://www.dawn.com/news/1194475

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.