Home / Nasional / Viral di Media Sosial, Puluhan Warga Datangi Aksi Donor Darah JAI Yogyakarta
Viral di Media Sosial, Puluhan Warga Datangi Aksi Donor Darah JAI Yogyakarta

Viral di Media Sosial, Puluhan Warga Datangi Aksi Donor Darah JAI Yogyakarta

Selain spanduk, sebelumnya, acara donor darah dan cek kesehatan ini juga telah dipublikasi juga melalui akun Twitter dan Line @jogja24jam.

YOGYAKARTA – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tidak cukup hanya dengan mengadakan upacara bendera. Hal inilah yang dilakukan Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia wilayah Yogyakarta dengan mengadakan acara donor darah dan cek kesehatan gratis, Sabtu (27/8).

baca juga: 

Menurut Rizqi Baihaqi, salah satu panitia acara ini, ada 47 pendonor darah dari 56 pendaftar. Sebanyak 25 di antaranya adalah pendonor bukan anggota JAI Yogyakarta. Lokasi donor darah yang berada tepat di ujung Jalan Atmosukarto, Aula Taman Pustaka Arif Rahman Hakim menjadi salah satu alasan banyak calon pendonor adalah pengguna jalan. Seperti yang diungkapkan Faiz, warga Sleman, ia mengaku tertarik mengikuti aksi ini setelah melihat spanduk yang dipasang oleh anggota JAI Yogyakarta.

“Ya, karena saya pulang mengajar cepat dan lihat spanduk ketika lewat. Jadi tertarik ikut donor,” ujar pria yang berprofesi sebagai guru di SD Muhammadiyah ini

Hal yang sama juga diungkapkan Ganda (47) dan Rahmat (27). Keduanya juga melihat spanduk yang terpasang di depan Taman Pustaka Arif rahman Hakim dan menyempatkan hadir pada tanggal yang dicantumkan.

Gerakan donor darah serentak kali ini juga disambut baik oleh para pemuda lintas iman. Seperti, Ahmad dan Maria . Menurut Maria, acara seperti ini dapat sering dilakukan dan dipublikasikan di media sosial agar banyak masyarakat yang tahu juga aktivitas pemuda Ahmadiyah. Hal senada juga disampaikan Ahmad. Menurutnya aksi sosial seperti ini menarik diadakan bertepatan dengan event tertentu.

“Membuat rangkaian acara charity untuk selanjutnya, saya pikir menarik. Pada event-event atau tanggal khusus,” kata Ahmad.

Selain spanduk, sebelumnya, acara donor darah dan cek kesehatan ini juga telah dipublikasi juga melalui akun Twitter dan Line @jogja24jam. Beberapa pendaftar mengaku mendapat info dari akun tersebut. Selain donor darah, tak sedikit warga sekitar yang hadir untuk cek kesehatan gratis. Beberapa anggota polisi dari Polsek Gondokusuman ikut berbondong-bondong cek kesehatan. Cek kesehatan ini meliputi cek asam urat, glukosa darah, dan kolesterol yang semuanya tidak dipungut biaya.

Kontributor : Husna Farah
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

MASQ Jaring Penulis Muda Berbakat di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Mencari  bibit-bibit penulis muda Ahmadi, Majelis Ansar Sultanul Qalam (MASQ) menyelenggarakan workshop dan ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.