Home / Nasional / Wakili PKK, Ketua Lajnah Imaillah Baros: Orang Tua Harus Pahami Pola Asuh Anak

Wakili PKK, Ketua Lajnah Imaillah Baros: Orang Tua Harus Pahami Pola Asuh Anak

CIANJUR – Banyak orang tua yang belum mengetahui tentang pola asuh dan tumbuh kembang anak. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua TP PKK Desa Campakamulya, Lindawati dalam pelatihan Kader Bina Keluarga Balita (BKB), Selasa (3/10) di aula Desa Campakmulya, Kabupaten Cianjur.

“Sebagai orang tua baru atau orang tua muda banyak diantara saudara kita yang belum memahami pola asuh dan tumbuh kembang anak yang baik,” ujarnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Lajnah Imaillah Barus ini juga menyebut jika BKB berbeda dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang banyak ditemui di setiap keluarahan.

“Sasaran dari BKB ini adalah keluarga atau orang tua yang memiliki anak balita usia 0-5 tahun,” tambah Lindawati

Pelatihan BKB ini dihadiri oleh fasilitator Kordinator Kabupaten Generasi Cerdas Desa (GCD) untuk memantau dan mengevaluasi program yang telah berjalan di Desa Campakmulya. Tujuan dari program ini sendiri untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kesadaran dan sikap orang tua dalam rangka menumbuh kembangkan kecerdasan balita.

Kontributor : Lilis Habib
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi Galakan Kerjasama Lewat Kebersihan

SUKABUMI- Pertemuan rutin tahunan yang dikemas dalam Muawanah Lajnah Imaillah se-wilayah Sukabumi tahun 2018 kembali ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.