Home / Kemanusiaan / Walikota Makassar dukung Clean The City Tahun Baru gagasan Jaringan Lintas Iman
JALIN Harmoni saat Audiensi dengan Walikota Makassar Danny Pomanto
JALIN Harmoni saat Audiensi dengan Walikota Makassar Danny Pomanto

Walikota Makassar dukung Clean The City Tahun Baru gagasan Jaringan Lintas Iman

Hits: 590

MAKASSAR – Wujudkan Makassar’ta Tidak Rantasa, Jamaah Islam Ahmadiyah (JAI) di Makassar, Pemuda Katolik, KontraS Sulawesi, Gusdurian Makassar, pemuda konghucu, Ijabi, ABI, LAPAR Sulsel, AMAN, Kontras Sulawesi, GUSDURian, pemuda Hindu, pemuda Buddha, dan beberapa organisasi yang tergabung dalam komunitas Jaringan Lintas Iman (JALIN) Harmoni menggagas Clean The City yang akan digelar 1 Januari 2016 mendatang. Program ini bertujuan untuk membersihkan Pantai Losari yang menjadi pusat puncak perayaan perayaan tahun baru warga Kota Makassar. (baca juga: Menyambut Tahun Baru, Jamaah Islam Ahmadiyah Gelar Clean The City 2016)

Walikota Makassar Danny Pomanto menyambut baik kegiatan yang diprakarsai Jamaah Islam Ahmadiyah Indonesia sebagai aksi nasional tersebut. Di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Minggu (27/12) dirinya berjanji akan membantu kegiatan tersebut dengan menyediakan 300 kantong sampah, T-shirt, serta konsumsi bagi para relawan. (baca juga: Clean The City Sukabumi lebih awal daripada tugas kebersihan)

“Kegiatan ini sangat membantu pemerintah kota Makassar untuk mewujudkan Makassaar’ta tidak Rantasa,” ujar Danny.

Dalam kunjungan ini, Jamaah Ahmadiyah Indonesia wilayah Makassar diwakili oleh Mubaligh Wilayah serta Pelaksana bidang hubungan masyarakat atau biasa disebut Sekretaris Umur Kharijiah, serta dua orang anggota lainnya.

Arimansyah yang menjabat sebagai Sekretaris Umur Kharijiah Jamaah Islam Ahmadiyah Makassar dipercaya sebagai koordinator JALIN Harmoni. “Malam hari warga Kota Makassar membuang sampah. Pagi harinya, kami akan memungut sampah,” ujarnya kepada wartawan.

Mubaligh Wilayah Jamaah Ahmadiyah Makassar Maulana Saefullah Ahmad Farouk berharap dengan Clean The City ini dapat menjadi agenda tahunan, tidak hanya bagi Jamaah Islam Ahmadiyah namun juga pemerintah kota Makassar.

“Program Clean The City juga sebagai bentuk ajang promosi kehidupan toleransi beragama di Makassar,” sambungnya.

Jamaah Islam Ahmadiyah Indonesia wilayah Makassar sendiri menargetkan sedikitnya 50 orang anggota terlibat dalam kegiatan yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia ini.

Kontributor dan foto: Saefullah Ahmad Faruk dan Rahmat Ali
Editor: Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Diguyur Hujan, Jamaah Ahmadiyah Kampanyekan Kebersihan di Asian Games

Hits: 371Jakarta- Jamaah Ahmadiyah melalui komunitas Clean The City (CTC) mengkampanyekan akan pentingnya kebersihan di penutupan ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.