Home / Kemanusiaan / Warga Ahmadiyah Bantu Ustadz Bangun TPA
Warga Ahmadiyah gotong royong membangun Tempat Pendidikan Al-Qur'an
Warga Ahmadiyah gotong royong membangun Tempat Pendidikan Al-Qur'an

Warga Ahmadiyah Bantu Ustadz Bangun TPA

CIREBON – Jamaah Ahmadiyah Manislor kembali terlibat dalam aksi sosial. Belasan warga Ahmadiyah gotong royong membangun Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPA) milik salah seorang ustadz di Desa Gumulung, Kabupaten Cirebon.

baca juga: Tim Homeopati Manislor Gandeng Suporter Persib Gelar Pengobatan Gratis

Kegiatan yang dilakukan, Senin (25/1) ini berawal dari obrolan singkat salah seorang warga Ahmadiyah Manislor, Dedi Haryadi dengan Ustadz Fii. Kepada Dedi, ia mengeluhkan ketidakpedulian warga terhadap ilmu agama.

“Saya sangat prihatin melihat kepedulian masyarakat di kampung soal agama. Di samping kondisi ekonomi yang memprihatinkan, kesadaran agama juga sangat jauh,” tuturnya.

Ustadz Fii yang sehari-hari berprofesi sebagai wirausaha ini menceritakan niatnya membangun TPA terkendala oleh dana dan ketidakpedulian warga untuk terlibat dalam pembangunan TPA tersebut. Saat ini ia sendiri telah memiliki 50 orang murid. Dedi dan puluhan warga Ahmadiyah Manislor lainnya berinisiatif untuk membantu kelanjutan pembangunan TPA yang dirintis oleh Ustadz Fii. Dalam satu kesempatan, Mln. Aang yang merupakan mubalig setempat ikut membantu proses pembangunan.

“Selain untuk belajar anak-anak mengaji, nantinya TPA ini juga akan difungsikan sebagai mushola,” pungkasnya

Kontributor : Dana Ahmadi
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ngabuburit, Lajnah Imaillah dan Nasirat Manislor Bagi-Bagi Tajil

CIREBON – Mengisi aktivitas selama Ramadan, Lajnah Imaillah Ahmadiyah Manislor membagikan tajil kepada pengendara motor. ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.