Home / Nasional / Warga Ahmadiyah Medan Tunjukan Nasionalisme Lewat Donor Darah
Warga Ahmadiyah Medan Tunjukan Nasionalisme Lewat Donor Darah

Warga Ahmadiyah Medan Tunjukan Nasionalisme Lewat Donor Darah

Selain warga Ahmadi, aksi ini diikuti pula oleh simpatisan dari Aliansi Sumut Bersatu (ASB) dengan lima orang anggotanya yang ikut serta.

MEDAN – Gerakan Donor Darah Nasional (GDDN) mencapai pulau Sumatera. Puluhan warga Ahmadiyah Medan yang termasuk dalam Jamaah Wilayah Sumatera Utara 1 berbondong-bondong menuju Masjid Mubarak, Minggu (28/8). Semangat pengorbanan lewat donor darah ini disambut baik PMI Kota Medan dengan mendatangkan petugas beserta peralatan transfuse darah lengkap.

baca juga: 

Petugas dari PMI diterima langsung oleh bapak Nazim Wilayah Sumatera 1, Iriyanis Sutan Bandar. Kondisi fisiknya yang belum pulih pasca operasi tidak menyurutkan semangatnya untuk terlibat dalam aksi sosial dalam rangka peringatan HUT RI ke-71 ini. Donor darah GDDN ini juga dihadiri oleh Mubaligh Wilayah Sumatera Utara, Mln. Habib Ahmad Berlin dan amir daerah, Ir. Djunaedi Asyhari.

Menurut panitia, dari sekitar 50 calon pendonor yang dapat diambil darahnya hanya sebanyak 33 orang dikarenakan persedian kantong darah yang tidak mencukupi. Selain warga Ahmadi, aksi ini diikuti pula oleh simpatisan dari Aliansi Sumut Bersatu (ASB) dengan lima orang anggotanya yang ikut serta.

Setelah salat zuhu berjamaah, salah seorang petugas PMI menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi Jamaah Ahmadiyah Ahmadiyah Sumatera Utara dalam rangkaian bakti sosila memperingati HUT RI ke 71. Piagam tersebut diterima oleh nazim wilayah, Irianis Sutan Bandaro. Di akhir acara dilaksanakan foto bersama dengan petugas PMI.

Kontributor : H.A Berlin / Lilis Berlin
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Sosialisasi Gerakan Donor Darah, Jemaat Ahmadiyah Singkut Diapresiasi Kades

JAMBI – ­­ Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 Tingkat Kecamatan Pelawan Singkut, Kabupaten Sorolangin ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.