Home / Nasional / Warga Ahmadiyah Sukabumi Berkhidmat untuk Kemanusiaan Lewat Donor Darah
Warga Ahmadiyah Sukabumi Berkhidmat untuk Kemanusiaan Lewat Donor Darah

Warga Ahmadiyah Sukabumi Berkhidmat untuk Kemanusiaan Lewat Donor Darah

“Kadang sering susah kalau mencari darah tertentu, misalnya sekarang sedang banyak dibutuhkan golongan darah A dan AB.” tuturnya di sela pemeriksaan calon pendonor.

SUKABUMI – Jamaah Ahmadiyah kembali menunjukan eksistensinya dalam bidang sosial dan kemanusiaan lewat Gerakan Donor Darah Nasional seperti yang dilakukan anggota Jamaah Ahmadiyah Wilayah Jawa Barat 3 atau Sukabumi, Jumat (24/2).

baca juga: 

Seusai shalat Jumat di Masjid Bilal, puluhan warga Ahmadiyah dari berbagai wilayah di Sukabumi seperti Sukabumi, Panjalu, Cisaat, dan Warung Kiara mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor dalam kegiatan yang rutin digelar tiga bulan sekali ini.

Tanggapan positif diberikan oleh petugas PMI Kota Sukabumi. Salah seorang petugas, Sifa mengaku terbantu dengan aksi donor darah yang dilakukan warga Ahmadiyah karena dapat menjaga stok labu darah di wilayah Sukabumi.

“Kadang sering susah kalau mencari darah tertentu, misalnya sekarang sedang banyak dibutuhkan golongan darah A dan AB.” tuturnya di sela pemeriksaan calon pendonor.

Hal senada diungkapkan petugas lainnya, Aim. Dirinya kagum dengan inisiatif warga Ahmadiyah yang menggelar donor darah tanpa diminta. Namun, dirinya mengeluhkan pemberitahuan yang mendadak.

“Hanya saja kami minta untuk selalu diingatkan jadwal pelaksanaanya, sebab kami agak terbatas di jumlah personil. Jadi kalau bisa tidak mendadak pemberitahuannya, agar kami dapat lebih mempersiapkan diri.” Pesan Aim.

Total sebanyak 15 labu darah terkumpul dalam donor darah di Masjid Bilal ini. Di saat yang sama digelar pula kegiatan serupa di majelis Lebaksari yang berhasil mendapat 12 labu darah dari 24 pendonor.

Kontributor : Sida Siddika Tahira
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Puluhan Anak Muda Lintas Agama Kunjungi Masjid Bilal Milik Jemaat Ahmadiyah Sukabumi

SUKABUMI – Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Sukabumi, Mln. Basyirudin Ahmad berkesempatan menjelaskan tentang Jemaat Ahmadiyah kepada ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.