Home / Nasional / Semangat Nasioanlisme, #Ahmadiyah4NKRI Bergema di Media Sosial
Pengibaran bendera merah putih oleh siswa Jamiaah Ahmadiyah Indonesia di Kampus Mubarak, Parung, Bogor

Semangat Nasioanlisme, #Ahmadiyah4NKRI Bergema di Media Sosial

BOGOR – Bertepatan dengan ulang tahun Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8) jagat media sosial Twitter diramaikan dengan tagar #HUTRI72 yang jumlahnya lebih dari puluhan ribu tweet. Selain #HUTRI72, netizen pun ramai-ramai meluapkan kegembiraannya di hari kemerdekaan dengan tagar bernada nasionalisme lainnya seperti #DirgahayuIndonesia, #IndonesiaMerdeka dan #KerjaBersama.

Cara serupa ditunjukkan warga Ahmadiyah untuk memperlihatkan kecintaannya terhadap bangsa ini dengan menggemakan tagar #Ahmadiyah4NKRI. Hingga Jumat (18/8) pagi, puluhan cuitan dengan tagar tersebut menghiasi linimasa Twitter dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah. Kepada Warta Ahmadiyah, Sekertaris Pers Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Yendra Budiana mengutip siaran pers yang diterbitkan di laman www. Ahmadiyah.id mengungkapkan latar belakang terciptanya #Ahmadiyah4NKRI.

“Khalifah Ahmadiyah kelima, Hazrat Mirza Masroor Ahmad ABA berpesan jika para Ahmadi yang mencintai Allah SWT dan agama Islam, harus pula memiliki kecintaan kepada bangsanya sendiri. Ini sejalan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW dimana mencintai tanah air adalah bagian dari iman,” ujarnya.

Yendra juga menambahkan tagar #Ahmadiyah4NKRI merupakan bentuk rasa syukur terhadap nikmat kemerdekaan. Jemaat Ahmadiyah Indonesia kerap melakukan aksi sosial seperti donor darah, donor mata, pengobatan gratis sebagai cara untuk mensyukuri dan mengisi kemerdekaan. Baru-baru ini, Jemaat Ahmadiyah memecahkan Rekor MURI sebagai komunitas dengan anggota sebagai pendonor kornea mata terbanyak secara berkesinambungan.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ketua Umum GP Ansor: Ahmadiyah Jangan Diam!

BOGOR– Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qaumas hadir dalam forum malam yang digagas ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.