Home / Kemanusiaan / Wujudkan Hak Persamaan Ibadah, Pemuda Lintas Iman dan Warga Difabel Gelar Diskusi sekaligus Penandatanganan Petisi
Wujudkan Hak Persamaan Ibadah, Pemuda Lintas Iman dan Warga Difabel Gelar Diskusi sekaligus Penandatanganan Petisi. (ARH Library)
Wujudkan Hak Persamaan Ibadah, Pemuda Lintas Iman dan Warga Difabel Gelar Diskusi sekaligus Penandatanganan Petisi. (ARH Library)

Wujudkan Hak Persamaan Ibadah, Pemuda Lintas Iman dan Warga Difabel Gelar Diskusi sekaligus Penandatanganan Petisi

YOGYAKARTA — Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Pemuda Lintas Iman dan warga Difabel menggelar diskusi di Kantor LSM LP4C Dria, Jumat (12/12/2015). Diskusi ini merupakan bentuk perwujudan hak persamaan ibadah bagi para penyandang disabiltas.

PP IPM, PC NU Wilayah Bantul, GATRI (Badan Difabel dari Umat Kristiani), PLD UIN, perwakilan pemuda Budha, perwakilan Majlis Luhur Kepercayaan, Majelis Khuddamul Ahmadiyah, dan AMSA Yogyakarta hadir dalam diskusi yang mengangkat permasalahan yang dialami sejumlah penyandang disabilitas.

Warga difabel mengeluhkan sulitnya akses ke tempat ibadah. Menurut mereka beberapa rumah ibadah belum ramah bagi warga difabel. Selain akses, mereka juga mengeluhkan fasilitas yang tidak menunjang peribadatan.

Hasil diskusi ini merumuskan sebuah petisi yang ditandatangani, Kamis (14/1). Pihak Jamaah Ahmadiyah Yogyakarta diwakili oleh tiga orang anggotanya, yaitu Rezza Ahmad Cheema, Cima Tahir, dan Katmi. Salah satu isi dari petisi ini adalah melarang praktek diskriminasi terhadap warga difabel untuk menjalankan ibadah dan menyediakan fasilitas bagi warga difabel untuk menjalankan ibadah. Petisi tersebut akan disampaikan secara langsung di hadapan pemerintah daerah dan tokoh agama di Yogyakarta.

_
Kontributor: ARH Library
Editor: Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kampanye Perdamaian AMSA Yogya, Lawan Radikalisasi untuk Sambung Silaturahmi

YOGYAKARTA – Ahmadiyya Muslim Student’s Association (AMSA) Yogyakarta menyelenggarakan acara bertajuk Kampanye Perdamaian, Minggu (29/10) di ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.