Home / Nasional / Wujudkan Indonesia Bersih 2020, Relawan Masjid Mubarak dan Pemkot Cimahi Geber Gertak Putsal
50 anggota Jamaah Ahmadiyah Cimahi turut berpartisipasi dalam Gerakan Serentak Pungut Sampah Massal (Gertak Putsal)
Sebanyak 50 anggota Jamaah Ahmadiyah Cimahi turut berpartisipasi dalam Gerakan Serentak Pungut Sampah Massal (Gertak Putsal)

Wujudkan Indonesia Bersih 2020, Relawan Masjid Mubarak dan Pemkot Cimahi Geber Gertak Putsal

Hits: 204

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggalakan Gerakan Serentak Pungut Sampah Massal (Gertak Putsal) sebagai bagian dari program menuju Indonesia Bersih 2020. Minggu (21/2/2016) pagi, bersama 50 orang warga Ahmadiyah beserta petugas dinas kebersihan Kota dan masyarakat Cimahi mengadakan bersih-bersih massal di beberapa titik seperti pasar, alun-alun, dan sekitar masjid Mubarak.

Partisipasi anggota Jamaah Ahmadiyah Cimahi dalam kegiatan yang juga bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional ini setelah sebelumnya mendaftarkan diri menjadi relawan dengan nama Komunitas Masjid Mubarak Cimahi. Relawan berkoordinasi langsung dengan Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi, H. Ade Ruhiyat, ST.S.IP di kantor Pemkot.

Selain terlibat dalam kegiatan bersih-bersih massal, warga Ahmadiyah Cimahi yang terlibat dalam Gertak Putsal juga ikut berpartisipasi dalam bank sampah dan penandatangan deklarasi “Gerakan Pungut Sampah Nasional  menuju Indonesia  Bebas Sampah tahun 2020” bersama 17 Komunitas peduli lingkungan lainnya.

Foto Bersama Kepala Bidang Kebersihan Kota Cimahi (Ketiga dari kiri)
Foto Bersama Kepala Bidang Kebersihan Kota Cimahi (Ketiga dari kiri)

baca juga:

  • No items.

Aksi sosial ini juga dihadiri oleh Walikota Cimahi, Atty Suharti. Dalam perjumpaan dengan beliau, relawan memperkenalkan diri sebagai anggota Jamaah Ahmadiyah Cimahi.

Kontributor : Ogan Akbar Syamsu
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Serunya Anak-Anak Ahmadi Cimahi Ikut Festival Kaulinan Urang Lembur

Hits: 236CIMAHI – Berbekal makanan ringan dan baju olahraga lengkap dengan semangat petualangan, beberapa anak ...