Home / Uncategorized / ‘Youth Interfaith Camp’ IX, Hadirkan Toleransi dalam Perbedaan.

‘Youth Interfaith Camp’ IX, Hadirkan Toleransi dalam Perbedaan.

Hits: 281

Bandung, (20/10). Youth Interfaith Camp (YIC) yang ke-9 telah diselenggarakan di Gereja Sinode Kristen Pasundan, Kota Bandung. Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut merupakan ajang pertemuan organisasi lintas iman di kalangan muda untuk saling bersilaturahmi dan bekerjasama untuk mengukuhkan perdamaian dan toleransi dari perbedaan yang ada.

Dengan mengusung tema “Media Film sebagai Kampanye Kreatif Kehidupan Harmonis, Rukun dan Pluralis” acara ini menitikberatkan kegiatan utama dengan praktik membuat film. Film-film yang dibuat oleh para peserta dalam berbagai kelompok mengandung unsur kampanye perdamaian, keberagaman dan indahnya hidup dalam perbedaan.

AMSA yang diwakili oleh Umar Farooq Zafrullah dan AMSAW yang diwakili oleh Irma Solihatunaimah, Resa Rosanti dan Nisa turut berpartisipasi sebagai peserta yang terundang untuk mewakili Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI).

Acara dibuka pada Jumat, 18 Oktober 2019 dan berakhir pada Minggu, 20 Oktober 2019. Acara ini diikuti oleh 47 peserta dari berbagai organisasi lintas iman dan kepemudaan, diantaranya JakaTarub (Jaringan Kerja Antarumat Beragama), Gereja Kristen Pasundan, Penghayat Budidaya, PMII, GusDurian, AMSA-AMSAW, Perwakilan Agama Hindu, Perwakilan Agama Baha’i, Perwakilan Agama Budha, dan sebagainya. Antusiasme peserta ditunjukkan dengan kreativitas peserta dan keseriusan peserta ketika praktik membuat film yang berlokasi di pusat Kota Bandung dengan mengambil latar ikon khas Kota Bandung

Kontributor : Umar Farooq Zafrullah

Baca juga

Perempuan Ahmadiyah Suarakan Hak Pendidikan Bagi Perempuan Dalam Forum PBB

Hits: 1932 Dr. Nina Mariani Noor, anggota Lajnah Imaillah (Organisasi Perempuan) Jamaah Muslim Ahmadiyah Yogyakarta, ...

2 komentar

  1. Umar Farooq Zafrullah

    Alhamdulillah…

  2. Matt26:36-46GoodToRead

    Alhamdoelillah
    (Tablegh?)

Tinggalkan Balasan