Home / Kemanusiaan / 1.000 Pemuda Ahmadiyah Turut Serta dalam Lomba Lari di Kota Vaughan yang ke-11
pemuda-ahmadiyah-lomba-lari-vaughan

1.000 Pemuda Ahmadiyah Turut Serta dalam Lomba Lari di Kota Vaughan yang ke-11

Hits: 0

Sekelompok pelari dari Jemaat Muslim Ahmadiyah di kota Vaughan turut serta dalam lomba lari tahunan kota tersebut yang ke-11.

Para peserta terbagi dalam tiga kategori, 10K, 5K atau 1K Family Fun Run, berlari sepanjang jalur yang mengelilingi alam Kanada yang indah. Dan dengan keikutsertaan mereka, membantu pengumpulan dana untuk The Mackenzie Health Foundation’s Vaughan Hospital. Cuaca hari Minggu yang berangin sejuk juga mendorong para peserta yang terus berdatangan hingga menit-menit terakhir dimulainya lomba.

Dimulai dengan 200 peserta pada tahun pertama pelaksanaannya, pada tahun ini peserta mencapai 1.000 orang.

Tujuan lomba lari ini adalah untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan Rumah Sakit di Vaughan. Sejauh ini sudah terkumpul dana senilai $ 500.000.

Anggota Dewan Kota Vaughan, Marilyn Iafrate, memuji para peserta dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia berkata,”Sungguh besar sumbangsih para warga bagi kota Vaughan. Lomba lari ini telah berhasil menghimpun dana lebih dari $ 400.000 untuk (pembangunan) Rumah Sakit, dan hal ini tidak akan terwujud tanpa peran para peserta yang berlari atau berjalan. Hal ini tidak mungkin bisa tercapai”.

Ingrid Perry, Direktur Mackenzie Health Foundation, mengatakan bahwa mereka berharap akan melakukan penunjukkan kontrak pembangunan Rumah Sakit baru di awal tahun depan yang ditargetkan selesai pada tahun 2019.

Sambil memperlihatkan cek senilai $ 10.000 atas nama Walikota Gala, Walikota Vaughan Maurizio Bevilacqua juga memuji upaya Jemaat Ahmadiyah (Kanada) dalam menyelenggarakan acara amal untuk hal yang sangat bermanfaat.

“Warga yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula. Ini akan menjadi fasilitas kesehatan kelas satu,” ujarnya.

-STU/Dnz-

Sumber: 1000 Ahmadi Youth took part in 11th Run for Vaughan

Baca juga

drew-dilkens-syed-muhammad-aslam-daud-tracey-ramsey-jemaah-islam-ahmadiyah-cadar-jamuan-makan-malam

Jamaah Islam Ahmadiyah Kanada Menangkal Isu tentang Cadar, 500 Orang Hadir

Hits: 6Seminggu setelah pemilu federal yang memunculkan perdebatan tentang cadar (niqab) yang menyulut sentimen anti-Muslim ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *