Home / Daerah / Ahmadiyah Balai Gana Adakan Pertemuan Gabungan Khuddam dan Anshar

Ahmadiyah Balai Gana Adakan Pertemuan Gabungan Khuddam dan Anshar

Hits: 3

SINTANG – Jamaah Muslim Ahmadiyah (JAI) Balai Gana Kalimantan Barat rutin mengadakan pertemuan gabungan anggota Ahmadiyah. Pertemuan tersebut terdiri dari Khuddam (Pemuda Ahmadiyah) dan Ansharullah (kaum bapak Ahmadiyah). Pada bulan ini, pertemuan gabungan diselenggarakan di Masjid JAI Balai Gana, Sabtu (5/9).

Namun karena adanya pandemi covid-19, kegiatan tersebut sempat tertunda dan baru dapat dilaksanan bulan ini.

Pertemuan dimulai setelah melaksanakan shalat Maghrib dan Isya berjamaah. Dilanjutkan dengan menyantap sayur kikil sapi sebagai menu makan malam. Setelah makan, acara pun dimulai dan dipimpin oleh Nazim Wilayah Ansharullah Kalimantan Barat 2 yaitu Muhtar Hadi.

Dalam pembukaan diadakan doa bersama dan pembacaan janji badan masing-masing. Tujuannya untuk menyegarkan kembali ingatan para peserta mengenai tanggung jawabnya sebagai seorang Ahmadi.

Maulana Arif Afandi menyampaikan materi dengan tema  “Amanah Pengkhidmatan”. Dilanjutkan oleh Maulana Anom yang mengupas tentang “Kehidupan Akhirat Harus Diperjuangkan”. Acara diakhiri dengan pembekalan dari Maulana Nasir Ahmad selaku Mubaligh Daerah. Dalam penyampaiannya beliau mengingatkan mengenai program-program ke depan yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah menghidupkan kembali acara donor darah.

Setelah mendapatkan materi, para Khuddam dan Anshar menginap di Masjid untuk melaksanakan shalat Tahajud berjamaah pada pagi harinya. Kemudian melaksanakan shalat Subuh dilanjut dars dan kembali ke rumah masing-masing.

Kontributor: Anom Tulus Manembah

Baca juga

Face to Face dengan Mubaligh, MKAI Kalbar Latih Semangat Tabligh di Ijtima Daerah

Hits: 0 Selain kegiatan rohani, ijtima daerah yang mengangkat tema sense of advanture dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *