Home / Daerah / Ahmadiyah Bangka Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Ahmadiyah Bangka Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Hits: 65

BANGKA – Jamaah Muslim Ahmadiyah Bangka Belitung turut membantu korban banjir di Kampung Pelabuhan, Kabupaten Bangka. Sebelumnya pada Rabu (13/1) air merendam kawasan tersebut hingga mencapai 2 meter.

Banjir tersebut dipicu oleh derasnya intensitas hujan yang akhir-akhir ini terus menerus mengguyur Kabupaten Bangka. Selain itu cuaca ekstrim yang menyebabkan air laut pasang.

Kampung Nelayan yang letaknya di dekat laut menjadi lokasi yang terdampak cukup parah. Warga Gang Sedulur RT 04, Kampung Pelabuhan, pun turut menjadi korban bencana tersebut.

Para anggota Muslim Ahmadiyah segera bergerak menuju lokasi dengan membawa bantuan sosial secara sukarela. Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Ketua RT 04, Syarif.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 285 buah roti berhasil dibagikan kepada sekitar 55 Kepala Keluarga korban banjir. Terlihat antusiasme warga menerima bantuan dan berterima kasih kepada relawan.

Salah satu anggota Muslim Ahmadiyah yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Hal ini jamaah lakukan semata-mata mematuhi amanat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa salam untuk membantu mereka yang terkena musibah,” ungkapnya.

Kontributor: Ammar Ahmad

Baca juga

Perempuan Ahmadiyah Paninggilan Gerak Cepat Bantu Korban Banjir

Hits: 112 TANGERANG – Sejak Jumat (19/2) hujan lebat terus  mengguyur kota Tangerang hingga Sabtu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *