Home / Daerah / Ahmadiyah Banten 2 Adakan Donor Darah Nasional

Ahmadiyah Banten 2 Adakan Donor Darah Nasional

Hits: 52

TANGERANG – Minggu (4/10) Jemaat Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) wilayah Banten 2 adakan kegiatan donor darah nasional atau yang lebih dikenal dengan Gerakan Donor Darah Nasional (GDDN).

Kegiatan ini dilakukan untuk mendonorkan darah secara sukarela demi menolong nyawa manusia yang bergantung pada sumbangan darah orang lain. Selain itu, GDDN merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan darah.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali ini bertempat di gedung Lajnah Imaillah, yang masih satu lokasi dengan Masjid Mahmudah Gondrong Kenanga, Tangerang.

GDDN ini diikuti oleh para anggota Ahmadiyang yang berasal dari berbagai cabang di wilayah Banten 2 diantaranya, Cabang Gondrong, Tangerang, Warungmangga, Kampung Keramat, Pagedangan, Pasir Semut dan Rajeg. Selain cabang-cabang tersebut, donor darah ini juga terbuka untuk umum dan masyarakat sekitar.

Ade Taufik Firdaus, sebagai koordinator kegiatan mengatakan bahwa donor darah ini rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

“Alhamdulillah anggota Jemaat dan masyarakat sekitar cukup antusias untuk mendonorkan darah”, tuturnya.

Ade menambahkan bahwa dikarenakan situasi pandemi seperti sekarang, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pendonor yang hadir, seperti melakukan screening terlebih dahulu pada para pendonor. Bahwa pendonor harus dalam kondisi sehat, menggunakan masker, mencuci tangan atau memakai handsanitizer dan menjaga jarak.

Anggota PMI Kota Tangerang yang ditemui selepas acara mengapresiasi kegiatan donor darah ini.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini sudah bagus dan juga sudah rutin. Kegiatan ini sangat membantu stok darah kita di PMI Kota Tangerang”, jelasnya.

Sebanyak 89 orang ikut mendaftar untuk mendonorkan darahnya, dan yang berhasil diambil darahnya sebanyak 69 orang.

Kontributor: Ahmad Saifur Rahman
Editor: Hajar Ummu Fatikh

Baca juga

Belajar dari Ahmadiyah Transito, Meski Mengungsi Namun Terus Berkontribusi

Hits: 127 MATARAM – Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Jumat 12 Februari 2020, warga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *