Home / Daerah / Ahmadiyah Cigintung Gelar Peringatan Hari Mushlih Mau’ud, Mubalig Ajak Anggota untuk Mengislah Diri

Ahmadiyah Cigintung Gelar Peringatan Hari Mushlih Mau’ud, Mubalig Ajak Anggota untuk Mengislah Diri

Hits: 33

CILACAP – Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cigintung menggelar acara Peringatan Hari Mushlih Mau’ud di Sholat Center, Dusun Cigintung, Desa Sadabumi, Kecamatan Majenang pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Acara tersebut diawali dengan shalat Tahajjud dan Subuh berjamaah. Acara pun dimulai selepas shalat Subuh dengan diawali doa bersama yang dipimpin langsung oleh Mubalig Ahmadiyah, Maulana Iman Mubarak Ahmad. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi.

Dalam ceramahnya, Mubalig Ahmadiyah tersebut mengajak Muslim Ahmadi yang hadir untuk sama-sama mengislah atau memperbaiki diri. Menurutnya, Hadhrat Mushlih Mau’ud rhadiyallahu anhu adalah seorang wujud yang telah dijanjikan akan mengadakan ishlah atau perbaikan.

“Oleh karena itu, melalui Hari Mushlih Mau’ud ini, setiap Muslim Ahmadi harus berniat untuk memperbaiki dirinya masing-masing,” ungkap Maualana Iman.

Selanjutnya Mubalig asal Cirebon tersebut memberikan penekanan bahwa Hari Mushlih Mau’ud harus menjadi semangat untuk perbaikan Tarbiyat dalam keluarga Muslim Ahmadi.

“Kita harus mencontoh teladan baik dari Khalifah Ahmadiyah yang kedua yaitu Hadhrat Mushlih Mau’ud rhadiyallahu anhu. Bukan hanya dalam memimpin Jemaat, tapi juga dalam memimpin keluarga beliau rhadiyallahu anhu,” ujarnya.

Hadhrat Mushlih Mau’ud rhadiyallahu anhu telah menjadi seorang suami yang sangat mencintai dan menghormati istri-istri dan anak-anaknya. Istri-istri beliau pun telah tampil sebagai sosok perempuan-perempuan yang sangat menghormati suami dan anak-anak mereka.

“Khalifah ketiga dan Khalifah keempat Jamaah Muslim Ahmadiyah, keduanya merupakan putra dari Hadhrat Mushlih Mau’ud rhadiyallahu anhu namun beda ibu. Walaupun berbeda ibu, menurut Khalifah keempat bahwa ibu dari Khalifah ketiga itu sangat mencintainya layaknya ibu kandungnya sendiri”, ungkap Mubalig Ahmadiyah.

Setelah penyampaian ceramah, acara yang dihadiri oleh 14 orang itu akhirnya ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Mubalig Ahmadiyah.

Sehari sebelum pelaksanaan acara tersebut, tepatnya setelah pelaksanaan ibadah Shalat Jumat, kaum perempuan Muslimah Ahmadiyah di Cigintung mengadakan kreasi lomba masak yang berbahan dasar singkong. Nampak antusias dan semangat dari para peserta yang mengikuti kegiatan itu. Lomba masak tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Mushlih Mau’ud.

Masih pada hari yang sama juga diadakan kegiatan Pra-Madrasah yang diikuti oleh anak-anak Ahmadi. Kemudian pada malam harinya dilaksanakan acara menyimak bersama Khutbah Jumat tentang Hari Mushlih Mau’ud yang disampaikan oleh Khalifah kelima Jamaah Muslim Ahmadiyah melalui siaran langsung melalui MTA (Muslim Television Ahmadiyah).

Baca juga

Mubwil NTB: Generasi Muda Ahmadi, Korbankan Jiwa Raga Kalian demi Kemajuan Islam!

Hits: 3 Dalam kesempatan sama para anggota athfal ditantang menjawab sejumlah pertanyaan. Sejumlah anggota yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *