Home / Uncategorized / AHMADIYAH CISARUA MENDAPAT KUNJUNGAN DARI KETUA AKTIVIS LINGKUNGAN HIDUP DAN KETUA PESANTREN DARUL INAYAH

AHMADIYAH CISARUA MENDAPAT KUNJUNGAN DARI KETUA AKTIVIS LINGKUNGAN HIDUP DAN KETUA PESANTREN DARUL INAYAH

Hits: 335

Cisarua, (13/10). Ahmadiyah Cisarua mendapat kunjungan dari Ketua Komunitas Pencinta Lingkungan Hidup, Pelestarian Hewan dan juga Ketua Yayasan Pesantren Darul Inayah, Steve Ewon.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antara pencinta lingkungan hidup dan kelestarian hewan dengan komunitas Ahmadiyah. Selain silaturahim, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang kewajiban menjaga lingkungan hidup.

Islam sangat memperhatikan masalah kelestarian alam. Kaum muslimin tidak diperbolehkan membakar dan menebangi pohon tanpa alasan. Kerusakan alam dan lingkungan hidup yang kita saksikan saat ini merupakan dampak dari perbuatan umat manusia. Allâh (swt) berfirman :

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali. (QS. Ar-Rum : 42)

Acara berlangsung akrab dan saling berbagi segala kegiatan mengenai donor darah, donor mata dan CTC. Beliau sangat kagum dengan kiprah Jemaat di masyarakat terutama yang paling mencengangkan mengenai donor mata. Beliau pun mengajak bekerjasama dalam berbagai kegiatan sosial.

Kontributor: Ny. Nani Suryani Hidayat / Waketda jabar 11

Baca juga

Tarbiyat Online Lajnah Imaillah Jabar 4

Hits: 113 Pandemic corona masih berlangsung di Indonesia, namun tentunya kita tidak bisa terus menerus ...

Tinggalkan Balasan