Home / Daerah / Ahmadiyah Citeguh Gelar Aksi Donor Darah, Rombongan Kapolsek Turut Berpartisipasi

Ahmadiyah Citeguh Gelar Aksi Donor Darah, Rombongan Kapolsek Turut Berpartisipasi

Hits: 154

TASIKMALAYA – Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Citeguh menggelar acara Gerakan Donor Darah Nasional (GDDN) di Masjid Baitus Subhan Citeguh jalan Garut-Tasikmalaya KM.17 Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu, Jumat (5/2).

Kegiatan tersebut dilakukan guna merespon stok darah di PMI yang semakin menipis selama masa pandemi ini. GDDN diikuti oleh berbagai badan yang ada di Ahmadiyah yakni Anshor (kaum bapak), Lajnah Imailah (kaum ibu) serta Khuddam (pemuda Ahmadiyah). Hadir juga Kapolsek Salawu, AKP Dedi Hidayat, didampingi beberapa personilnya.

Menurut AKP Dedi, terdapat empat anggotanya yang berhasil mendonorkan darahnya. Sedangkan dirinya belum bisa karena baru beberapa hari mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Ada empat anggota kami yang bisa diterima darahnya, namun saya sendiri tidak bisa diambil karena kemarin saya baru saja disuntik vaksin Covid-19,” ujarnya.

Kanit Intel Polsek Salawu, Aipda Odang Rohanda, menjelaskan bahwa sejak tahun 2015 dia sudah rutin mendonorkan darahnya bersama warga Ahmadiyah Citeguh.

Selanjutnya Hizkil Ahmad Muslih selaku koordinator Keluarga Donor Darah (KDD) Citeguh berharap calon pendonor yang belum dapat mendonorkan darahnya, bisa diterima di GDDN selanjutnya.

Meski diselenggarakan dalam suasana pandemi, warga Ahmadiyah Citeguh sangat antusias mengikuti aksi donor darah tersebut. Panitia memastikan agar protokol kesehatan senantiasa diterapkan.

Tercatat sebanyak 73 pendonor berhasil mendonorkan darahnya, sedangkan 21 orang lainnya belum dapat menyalurkan darahnya.

Kontributor: Irfan Al-Wahid
Editor: Mubarak

Baca juga

Belajar dari Ahmadiyah Transito, Meski Mengungsi Namun Terus Berkontribusi

Hits: 118 MATARAM – Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Jumat 12 Februari 2020, warga ...

2 komentar

  1. Mubarak Jama‘ah Citeguh…!!

  2. Selamat bagi pendonor darah semoga Alloh swt membalas kebaikanya Amin Ya Alloh Robal Alamin waslm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *